Bukan Hanya Bisa Diminum, Masker Alami Teh Hijau Bikin Kulit Makin Glowing

Segudang manfaat yang ada setelah mengonsumsi teh hijau adalah perawatan pada kulit wajah. Kandungan anti-oksidan, anti-bakteri, dan anti-inflamasi membuat teh hijau kian digemari oleh banyak orang, terutama wanita.

Oleh karena itu, jika kamu setelah mengonsumsi teh hijau bekasnya jangan di buang dulu! Kamu bisa mengaplikasikannya ke wajahmu agar mendapatkan kecantikan yang alami. Berikut ini, masalah-masalah wajah yang bisa diatasi dengan teh hijau.

1. Melawan penuaan dini

Sel kulit mati akan terangkat setelah kamu menggunakan masker teh hijau ini. Karena setelah diteliti, teh hijau mengandung antioksidan yang berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih muda. Kadar kolagennya juga mampu mengencangkan kulit dan mengatasi kulit kusam.

2. Mengatasi jerawat dan kulit berminyak

Antioksidan, antimikroba, dan anti peradangan yang ada pada teh hijau juga berperan aktif untuk mengatasi jerawat serta mengatasi kulit berminyak. Itu karena ada kandungan polifenol yang bisa menangkal pertumbuhan bakteri yang menyebabkan jerawat serta mengangkat minyak berlebih.

3. Melembapkan kulit

Teh hijau memang mengandung banyak khasiat, apalagi vitamin E ini yang berperan penting kepada kulit untuk membantu kelembapan kulit. Kulit yang kasar akan teratasi juga setelah menggunakan masker teh hijau ini. Oleh karena itu, jangan lah kamu membuang bekas dari teh hijau ini!

4. Membantu melawan kanker kulit

Kandungan yang sama pada melawan penuaan dini, antioksidan ini juga bisa melawan kanker kulit. Lebih tepatnya, antioksidan ini dapat menangkal radikal bebas yang memicu penyakit kanker. Selain itu, antioksidan ini juga bisa memperbaiki DNA yang rusak akibat sinar ultraviolet.

5. Meredakan kulit kemerahan dan iritasi

Manfaat teh hijau yang terakhir adalah mengatasi kulit kemerahan dan iritasi. Kandungan anti radang dan polifenol nya yang bisa meringankan luka dan iritasi pada kulit.

Adakah efek samping ampas teh hijau untuk wajah?

Jika kamu ada alergi pada teh hijau, lebih baik jangan menggunakan masker ini. Untuk mencobanya, kamu bisa mengoleskan ke siku dulu. Jika kulitmu mengalami gatal-gatal, kemerahan, bengkak, dan iritasi lainnya. Jika tidak, kamu bisa menggunakannya.