Cabang Olahraga Bulutangkis Mampu Raih Emas

Cabang Olahraga Bulutangkis Mampu Raih Emas

Informasi Terkini – Jakarta – Bellaetrix Manuputty adalah salah seorang pemain tunggal putri Indonesia yang akhirnya berhasil menyumbangkan medali emas di ajang SEA Games Myanmar 2013. Dia mampu mengalahkan Busanan Ongbumrungpan yang berasal dari Thailand pada pertandingan yang berlangsung dari tiga game di Wunna Theikdi Indoor Stadium, hari Sabtu, 14 Desember 2013.

Bella, yang merupakan sapaan akrab dari Bellaetrix, mengandaskan kalau Busanan dengan dapatkan skor 9-21, 21-13, dan 21-13. Di menit yang awal, Busanan langsung saja tancap gas dengan mendapatkan skor 3-0. Pukulan-pukulan yang keras telah dilancarkan oleh Busanan tidak mampu untuk dikembalikan dengan baik oleh Bella.

Sedang Busanan–yang juga tampil dengan tenang, perlahan, tetapi pasti–menjauh dan juga mengubah kedudukannya menjadi 11-2 dalam setengah perjalanan. Busanan yang lebih unggul juga terus menekan dengan melakukan berbagai serangan yang bervariasi ke arah sisi kanannya Bella.

Bella sendiri pun juga terlihat sering melakukan kesalahan yang berujung pada penambahan poin untuk Busanan. Pada waktu Busanan telah memasuki game poin, 20-7, Bella justru begitu terlihat bersemangat dengan meraih poin demi poin. Tetapi pada akhirnya, Busanan pun mampu untuk meraih game pertama dengan meraih keunggulan 21-9.

Dalam memasuki game yang kedua, kini giliran Bella yang berinisiatif untuk melakukan serangan. Bella juga sempat lebih unggul 3-0 atas Busanan. Tetapi lawannya juga terus menekan Bella dan juga mampu memperkecil poinnya menjadi 3-4. Tidak mau terkejar, Bella pun dengan tenangnya kembali menyerang Busanan ke arah sisi yang kanan. Poin demi poin juga mampu dikumpulkan oleh pemain yang berusia 25 tahun ini, yang mampu membuat lebih unggul 11-4. Game yang kedua pun akhirnya jadi milik Bella dengan adanya keunggulan poin 21-13.

Pada game yang ketiga, Bella yang telah menemukan ritme dalam permainan tampil cukup dominan. Berkali-kali pun serangan Bella yang telah menyulitkan lawannya. Hasilnya, Bella juga berhasil mendapatkan skor 15-9. Keunggulan itu juga mampu untuk dipertahankan sampai akhirnya Bella mampu untuk mencapai game poin. Kemenangan Bella tersebut yang ditentukan oleh kesalahan Busanan yang tidak dapat mengembalikan bola. Bella pun juga sukses merebut emas kedua untuk Indonesia di cabang olahraga bulu tangkis.

Yang sebelumnya, medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis di SEA Games Myanmar 2013 telah dipersembahkan oleh pasangan ganda putra Angga Pratama/Rian Agung Saputro. Pasangan yang unggulan pertama ini telah memenangkan pertandingan finalnya melawan rekan senegara sendiri,yakni Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan, 21-13, 17-21, 21-11.