Cara Atasi Bekas Jerawat Kemerahan

Setelah berhasil mengusir jerawat pada wajah, tidak jarang masalah kulit yang satu ini meninggalkan ‘oleh-oleh’ berupa bekasnya yang tampak kemerahan dan mengganggu. Bekas jerawat yang tampak kemerahan seringkali timbul karena adanya pembesaran pembuluh darah yang berada dekat dengan permukaan kulit, bekas jerawat kemerahan sedikit lebih sulit untuk dihilangkan ketimbang PIH atau bekas jerawat kehitaman. Namun, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya, kok! Yuk, lihat di sini!

Tak hanya bingung masalah jerawat yang timbul, bagi para perempuan mengatasi bekas jerawat juga termasuk salah satu list kebingungan yang dialami wanita. Nah, perlu diketahui bahwa bekas jerawat pun ada 2 macam, ada yang kemeraha, ada juga bekas jerawat yang kehitaman. Lalu, bagaimana sih cara mengatasi bekas jerawat yang kemerahan? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

1. Pilih Skin Care dengan Kandungan Soothing dan Calming

Tak hanya berfungsi sebagai pelembap, namun sebaiknya pilihlah skincare dengan formula yang soothing serta calming, karena hal itu bisa mempengaruhi kelembapan kulit, serta menghindari kering pada wajah. Anda juga bisa menggunakan skinkare dengan kadungan aloe vera, karena itu dapat melembapkan wajah Anda yang kemerahan akibat bekas jerawat. Atau anda juga bisa menggunakan skincare dnegan kandungan greentea, untuk bekas jerawat.

2. Fokus pada Hidrasi Kulit

Karena kulit Anda kemerahan akibat bekas jerawat, maka sebaiknya hanya focus pada hidrasi kulit. Yang artinya, apabila Anda sebelumnya rutin exfoliasi seminggu 2x maka sebaiknya jangan dahulu. Karena hal itu bisa menyebabkan wajah Anda jadi tambah kering dan menyebabkan iritasi karena bekas jerawat yang kemerahan akan terluka nantinya. Nah, perlu diingat bahwa apabila kulit terhidrasi dengan baik, maka bekas jerawat yang kemerahan juga akan perlahan memudar, dan tidak lagi terlihat kemerahan.

4. Jangan Lupakan Sunscreen

Sunscreen adalah kunci utama. Apabila kamu ingin beraktivitas di luar ruangan, yang terpapar sinar UV secara langsung, bekas jerawat yang kemerahan tentu saja akan semakin memerah. Oleh karena itu, jangan lupakan pemakaian sunscreen setiap hari. alangkah baiknya kalau sunscreen Anda memiliki spf yang tinggi pula. Maka perlindungan untuk kulit Anda juga akan semakin baik.

5. Perawatan Laser

Apabila setelah melakukan perawatan dengan skincare diatas tidak dapat menyembuhkan kemerahan bekas jerawat Anda, maka sebaiknya Anda mencoba salah satu treatment laser yang dapat Anda lakukan di klinik kecantikan kulit. Namun, tentunya Anda harus berkonsultasi dulu dengan dokter dan mengikuti arahan dari dokter ya ladies!