Cara Mencerahkan Bibir Gelap Dengan Bahan Alami

Cara Mencerahkan Bibir Gelap Dengan Bahan Alami

Informasi Terkini – Punya bibir gelap? bibir yang gelap ini bisa disebabkan oleh beberapa hal. Bisa saja bibir menggelap karena paparan sinar matahari, kebiasaan merokok, sering mengelupas kulit bibir hingga berdarah, ketidakseimbangan hormon, konsumsi obat-obatan, hingga menggunakan lipstik dengan formula yang kurang baik. Namun, tak usah sedih, karena Anda tetap bisa mencerahkan kulit bibir yang terlanjur menggelap ini. Caranya juga tak sulit dan tak mahal, karena Anda hanya memanfaatkan produk-produk yang sudah Anda punya dan bisa didapatkan dengan mudah.

TAHAP 1: LEMBUTKAN KULIT BIBIR

Sebelum menggunakan perawatan pencerah kulit bibir, sebaiknya kulit bibir dieksfoliasi terlebih dahulu. Ini berguna agar sel-sel kulit mati sudah terangkat dan kandungan aktif pencerah kulit bibir yang nanti dibuat bekerja maksimal. Buat sendiri lip scrub Anda dengan cara ini, atau Anda juga bisa menggunakan Vaseline yang dioleskan tebal-tebal. Tunggu beberapa saat, lalu gunakan sikat gigi dengan bulu lembut untuk menggosok kulit bibir. Gunakan dengan gerakan memutar. Bilas dengan air hangat.

TAHAP 2: RAWAT DENGAN BAHAN ALAMI

Setelah kulit bibir lebih lembut, nah barulah Anda bisa membuat masker bibir alami. Ada 2 cara yang bisa Anda gunakan: dengan masker perasan lemon atau dengan campuran air mawar.

MASKER PERASAN LEMON

Lemon memiliki vitamin C alami yang berkhasiat untuk mencerahkan pigmen kulit, termasuk bibir. Peras lemon hingga Anda mendapatkan ekstraknya. Campurkan bersama madu dan yogurt dengan perbandingan 1:1:1 (sama banyak). Aduk hingga rata, lalu gunakan pada bibir. Diamkan selama minimal 1 jam. Bersihkan dengan cara digosok-gosok dengan jari dan dengan air hangat.

CAMPURAN AIR MAWAR

Anda menanam bunga mawar di halaman rumah? Gunakan helai daun mawar untuk membuat maskernya. Daun mawar ternyata memiliki khasiat melembutkan dan melembapkan. Mawar juga merupakan pewarna alami. Ambil 4-5 helai daun mawar, hancurkan hingga halus dan menjadi cairan. Setelah itu, campurkan dengan madu alami. Gunakan perbandingan 1:1 (sama banyak). Baurkan pada bibir dan tak perlu dibilas lagi. Cara ini sebaiknya dilakukan pada malam hari menjelang tidur. Kombinasi mawar dan madu yang juga melembapkan akan membantu mencerahkan kulit bibir yang gelap.

Selain rutin menggunakan cara ini, Anda juga sebaiknya menggunakan lip balm dengan tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang merusak. Jangan sampai perawatan yang Anda lakukan menjadi sia-sia. Selamat mencoba!