Cara Mendapatkan Tampilan Kulit Dewy Tanpa Kesan Berminyak

Cara Mendapatkan Tampilan Kulit Dewy Tanpa Kesan Berminyak

Informasi Terkini – Kalau nonton drama, acara musik, atau variety show Korea, perhatikan deh wajah selebritinya. Kulit mereka selalu tampak dewy kan? Segar dan bersinar deh! Tampilan dewy ini memang menggoda untuk dicoba. Sayangnya, kadang iklim di Indonesia pun memengaruhi. Kelembapan yang tinggi dan jenis kulit yang cenderung berminyak membuat hasilnya beda. Bukannya mendatkan tampilan kulit dewy, kulit Anda pun tampak berminyak seharian.

Namun, jangan cepat menyerah. Anda tetap bisa kok tampil dengan kulit dewy seperti selebriti Korea. Yang harus Anda perhatikan adalah porsi kilau yang tepat. Simak tips berikut ya.

1. Gunakan Primer Dengan Hasil Akhir Matte

Loh kok, malah pakai primer matte? Ya, justru di sinilah kuncinya. Primer dengan hasil akhir glowy biasanya akan menjadikan kulit Anda mudah berminyak. Akan lebih baik jika Anda memilih base makeup yang matte dan memuluskan kulit. Dengan begini, risiko minyak yang muncul bisa lebih ditekan. Untuk memberi kesan dewy, Anda bisa menggunakan foundation yang punya efek bersinar atau highlighter. Anda bisa mengaplikasikan primer pada seluruh wajah atau pada area yang paling sering berminyak (kening, hidung, dagu). Jika kulit Anda tergolong kering, gunakan pelembap yang cukup sebelum aplikasi primer. Hal ini untuk menjaga base makeup Anda tidak ‘pecah’ karena kulit Anda jadi terlalu kering.

2. Gunakan Foundation Bersama Spons Lembap

Ini juga salah satu trik jitu untuk kulit yang lebih dewy. Basahi spons dan peras airnya sehingga spons menjadi lembap. Spons yang lembap ini akan mencegah foundation terlalu tebal ketika diaplikasikan pada wajah. Selain itu, spons lembap ini juga akan menambah kelembapan pada kulit. Saat dibaurkan, spons ini akan membuat hasil foundation tampak lebih mulus dan kulit terlihat segar.

3. Pilih Blush Atau Bronzer Dengan Jenis Krim

Karena teksturnya yang berupa krim, blush atau bronzer akan lebih menyatu pada kulit. Hasilnya di kulit pun akan tampak lebih bersinar. Pastikan Anda menggunakan blush atau bronzer jenis krim ini sebelum Anda menggunakan produk berbentuk bubuk.

4. Kunci Utama: Highlighter

Untuk Anda wanita Indonesia, highlighter adalah sahabat terbaik untuk menjadikan kulit terlihat dewy! Jika kulit Anda tergolong berminyak, gunakan highlighter berjenis bubuk. Jika kulit Anda kering, pilih highlighter dengan jenis krim. Aplikasikan pada area wajah yang pertama kali terkena cahaya matahari, seperti puncak tulang pipi, tulang hidung, dan cupid’s bow. Namun, pemakaian highlighter cenderung membuat pori-pori kulit lebih terlihat. Ada baiknya, pemakaian highlighter Anda tak mengenai area dengan pori-pori besar, seperti pipi.

5. Cerdik Menggunakan Bedak

Kadang, agar wajah tak terlihat berminyak, Anda menggunakan bedak matte di seluruh wajah. Namun, hasilnya, wajah Anda jadi flat. Untuk menghindari hal ini, Anda bisa menggunakan spons lembap (yang sebelumnya digunakan untuk foundation) bersama bedak tabur. Kelembapan pada spons akan membuat bedak menyatu sempurna pada kulit. dan mencegah wajah terlihat seolah kebanyakan pakai bedak.

6. Akhiri Dengan Face Mist

Face mist tak hanya berguna untuk menyegarkan wajah di siang terik. Jika disemprotkan setelah Anda selesai berdandan, face mist akan membuat kulit lebih segar dan bersinar sehat. Untuk beberapa produk, formulanya bahkan akan membuat makeup tahan lebih lama.