Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami

Jerawat memang menjadi masalah yang cukup menganggu bagi banyak orang. Cara menghilangkannya pun tidak semudah yang dikira. Jerawat seringkali muncul akibat hormon, datang bulan bagi perempuan, hingga kotoran yang menumpuk di kulit.
Tapi, jangan khawatir. Saat ini memang banyak sekali produk kimia yang dapat mengatasi masalah jerawat. Tapi, hal tersebut belum tentu mengatasi masalah jerawat. Yang ada kita hanya akan menghabiskan banyak uang dan jerawat tidak segera sembuh.
Salah satu alternatif untuk mengatasi jerawat dengan bahan aman dan hemat adalah dengan masker bahan alami. Banyak bahan dan metode yang bisa kamu gunakan untuk hal ini. Nah, caranya seperti berikut ini.
1. Menggunakan uap
Cara ini merupakan cara yang termudah untuk mengatasi jerawat. Cukup dengan uap air panas dapat membuka pori-pori sehingga kotoran yang menyebabkan jerawat bisa keluar dan kulit bisa bernafas.
2. Menggunakan es batu
Setelah menggunakan uap, jangan lupa untuk mengecilkan pori-pori dengan mengompresnya menggunakan es batu. Selain mengecilkan pori-pori, es batu ternyata juga meningkatkan sirkulasi darah sehingga jerawat bisa perlahan menghilang.
3. Masker cuka sari apel
Cuka apel sudah menjadi tren sejak dulu karena khasiatnya yang bisa bikin jerawat menghilang. Hal ini dikarenakan cuka apel memiliki kandungan asam asetat tinggi serta terdapat anti-mikroba di dalamnya.
4. Masker soda kue dan air
Bahan dapur seperti soda kue ternyata bisa untuk mengatasi jerawat. Hal ini dikarenakan soda kue mengandung zat antiseptik dan anti inflamasi. Selain itu, soda kue juga bisa menyeimbangkan pH kulit. Kamu cukup mencampurkannya dengan sedikit air hingga berbentuk pasta. Kemudian, gunakan secukupnya sebaiknya masker wajah. Kamu bisa memperoleh hasil maksimal dengan pemakaian rutin.
5. Masker alpukat dan madu
Bukan hanya enak dimakan, alpukat ternyata bisa mengatasi masalah jerawat. Buah ini dapat memberikan vitamin E pada kulit sehingga dapat mengatasi peradangan. Selain itu, madu yang sebagai campurannya memiliki kandungan hidrogen peroksida yang bersifat anti bakteri. Campurkan keduanya dan gunakan sebagai masker alami.
6. Yogurt dan masker madu
Yoghurt memang biasanya diperlukan untuk menambah bakteri baik dalam tubuh. Tapi, ternyata yoghurt bisa digunakan untuk menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit penyebab jerawat.
Itulah beberapa metode dan bahan yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan jerawat secara alami. Sebelum menggunakannya, pastikan cocok dengan kulitmu ya, agar tidak menjadi masalah lebih besar.