Cara Mengatasi Wajah Kemerahan Setelah Facial

Semakin berkembangnya industry kecantikan, tak jarang pula klinik kecantikan yang sudah maju mulai ditemukan. Kini, cukup banyak wanita yang memilih untuk melakukan perawatan kulit wajah berupa facial di klinik kecantikan ternama agar kulit menjadi lebih bersih seperti yang diharapkan. Selain itu, karena mungkin para wanita memiliki permasalahan pada kulit mereka, seperti jerawata atau komedo, yang tentunya bisa diatasi dengan cara facial. Nah, tak heran jika kita mengeluarkan kotoran dari dalam kulit seperti jerawat dan komedo, yang akhirnya setelah facial akan menyebabkan kulit kita menjadi kemerahan. Sebagaian wanita sudah mengerti bagaimana cara mengatasi kemerahan tersebut, namun, masih juga yang mengabaikan perawatan kulit wajah setelah facial, padahal hal ini juga penting untuk kesehatan kulit lho. Yuk, atasi kulit wajah yang kemerahan setelah facial dengan hal berikut.

1. Hindari terkena paparan sinar matahari

Alangkah baiknya apabila Anda selesai melakukan perawatan facial, maka hindari terkena paparan sinar matahari secara langsung, karena proses facial yang mengeksfoliasi kulit ini menyebabkan lapisan kulit luar Anda akan menipis, bahkan bisa juga mengalami dehidrasi. Oleh karena itu, hindari terkena paparan sinar matahari, apabila Anda harus beraktivitas di luar ruangan, maka sebaiknya gunakan topi agar melindungi kulit. Dan jangan lupa untuk selalu mengaplikasikan sunscreen sebelum beraktivias.

2. Kompres dengan es batu

Tips ini sudah sering dibahas dari lama. Efek dingin pada es batu ini bisa mempercepat agar pori kembali menutup dan bisa membantu menenangkan kulit yang mengalami iritasi pasca facial.

3. Gunakan aloe vera gel

Selain mengompres wajah dengan es batu, cara lain yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan aloe vera gel. Aloe vera gel ini sudah dikenal sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit, terutama dalam mengatasi masalah kemerahan dan iritasi pada wajah, yang nantinya akan menenagkan serta menyejukkan kulit. Anda bisa mengaplikasikan produk aloe vera gel sedikit lebih banyak dari penggunaan pelembap biasa, tujuannya agar efek calming lebih meresap ke dalam kulit Anda.

4. Gunakan toner

Selain menggunakan aloe vera gel, Anda juga bisa menggunakan toner untuk mengatasi kulit kemerahan, serta membuat kulit menjadi kembali lembap. Toner juga berfungsi untuk mengatasi kotoran sisa facial yang masih menempel dikulit wajah. Namun, perlu Anda catat, bahwa jangan gunakan toner yang memiliki kandunga alcohol, karena akan membuat kulit Anda tambah sensitive.

5. Gunakan sheet mask

Masker juga penting lho. Apabila Anda tidak mempunyai aloe vera gel, penggunaan sheet mask adalah cara yang paling mudah. Nah, sebaiknya pilihlah sheet mask yang memiliki kandungan soothing, calming, dan juga moisturizing. Hal ini bisa member efek dingin serta menyejukkan untuk kulit Anda pasca facial.