Cara Menjaga Kesehatan Mata

1. Periksa Mata secara teratur

Contoh dari menjaga kesehatan mata, pemeriksaan secara kontinyu atau terkontrol setiap bulanya , tidak hanya menunggu ada gangguan yang akan menyebabkan keadaan yang lebih parah. Karena itulah dilakukanya pemeriksaan secara kontinyu agar jika ada suatu hal yang menganggu mata akan langsung bisa di lakukan penanganan dan memudahkan dokter mata dalam penangananya.

Seharusnya mata hendaknya terus dipantau dan diperiksa secara berkala setiap 12 bulan sampai18 bulan. Kemudian ketika sudah usia 40 tahun ke atas, pemeriksaan tertentu seperti presbyopia harus dan wajib dilaksanankan.

2. Kebiasaan yang Baik Untuk Mata

Agar mata anda terus sehat, diharuskan untuk melakukan kebiasaan yang bagus untuk mata. Hal tersebut mudah untuk dilakukan karena sederhana dan simple. Misalnya adalah membiasakan memakai perlindungan mata ketika di luar. Topi dan kacamata juga bisa menjadi pilihan yang bagus untuk digunakan sehari hari.

Yang bisa kita.lakukan juga yaitu dengan membiasakan diri membatasi pemakaian gadget yang berulang dalam jangka panjang. Kita juga dianjurkan mengonsumsi makanan yang memiliki manfaat banyak bagi kesehatan mata. Misalnya yang mengandung omega 3, lutin, zinc, vitamin C, dan vitamin E seperti sayuran berwarna hijau, ikan salmon, ikan tuna, telur, kacang-kacangan, serta jeruk.

3. Alat Bantu Penglihatan jika dianjurkan

Gangguan penglihatan bisa dialami siapa saja, kapan saja dan dimana saja tanpa pandang bulu. Kalau dari kalian sudah merasa mata terganggu, tidak ada salahnya memakai bantuan berupa kacamata.

Alat bantu kacamata dapat membantu mengurangi gangguan mata tersebut.