Cara Untuk Hadapi Kekasih Yang Posesif

Cara Untuk Hadapi Kekasih Yang Posesif

Informasi Terkini – Jakarta – Posesif merupakan salah satu tanda cinta, kalau dilihat dari kata-kata itu tidaklah benar adanya. Pasangan yang terlalu posesif justru dapat membuat hubungan menjadi tidak berwarna dan juga lama-kelamaan dapat membuat Anda jengah. Kalau si dia mulai untuk melarang Anda berteman atau bahkan yang mengatur busana pada waktu tidak bersamanya, itu menjadi tanda kekasih yang posesif. Lalu,bagaimana cara menghadapi pasangan yang seperti ini?

1. Ketahui Masa Lalunya
Rasa yang tidak aman mungkin bisa disebabkan karena hubungan yang terdahulu tidaklah berjalan baik yang bisa membuat dia menjadi posesif. Cobalah mulai membicarakan hal tersebut dalam keadaan yang tenang. Katakana kalaukejadian yang dulu sebagai pengalaman dan tidak akan terulang lagi.

2. Komunikasi
Komunikasikan hal apapun dengan pasangan anda termasuk dengan kecemburuannya. Awalnya mungkin bisa membuat Anda tidak nyaman, saat dia terus mengeluh dikarenakan kecemburuannya. Tetapi cobalah untuk tetap tenang. Anda dapat saja terkejut dengan sikap yang tanpa disadari dapat membuatnya merasakan cemburu.

3. Mengenalkan Pada Teman Anda
yang menjadi alasan pria lebih insecure yakni Anda selalu bisa bepergian dengan orang-orang yang tidak dia kenal. Untuk itu, maka ajaklah dia untuk berkumpul dengan sahabat sesekali supaya dia lebih mengenal lingkungannya Anda dan juga tidak lagi merasa curiga.

4. Mengajaknya Konseling
komunikasikan hal posesif itu dengan mengajaknya konseling. Anda dan juga pasangan perlu unya ruang untuk dapat berkembang. Kalaupun menikah sebaiknya tetapmemunyai sikap independen.