Castor Oil Bisa Bikin Bulu Mata Panjang Dan Lebat?

Siapa yang belum mengenal castor oil? Nah, castor oil merupakan minyak jarak yang banyak memiliki khasiat dan manfaat bagi kita. Castor oil ini dibuat dari serat daun jarak yang mengandung berbagai nutrisi di dalamnya. Mulai dari antijamur, antibakteri, protein, mineral, asam lemak, dan bahkan beberapa vitamin di dalamnya.
Castor oil biasanya digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Tak hanya itu, castor oil juga bisa kamu gunakan untuk memperpanjang dan menebalkan bulu mata.
Jangan khawatir, castor oil ini diklaim tidak memiliki efek samping yang signifikan bila diaplikasikan pada bulu mata. Apalagi saat masuk ke dalam mata, minyak ini tidak akan membuat iritasi mata yang parah. Sebaiknya gunakan secukupnya castor oil agar terhindar dari kontak langsung dengan mata.
Setelah mengetahui manfaatnya, begini cara mengaplikasikan castor oil untuk bulu mata:
1. Bersihkan area mata dan pastikan tidak ada riasan dan maskara yang tertinggal.
2. Gunakan spoolie atau eyeliner brush yang bersih dan celupkan secukupnya oada castor oil.
3. Oleskan pada bagian bulu mata secara merata dan hati-hati.
4. Aplikasikan di malam hari.
5. Bilas dengan bersih castor oil yang menempel di bulu mata pada keesokan harinya.
Cara ini merupakan cara efektif bagi kamu yang ingin memiliki bulu mata tebal dan panjang. Kamu bisa menggunakannya rutin setiap hari. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal mungkin membutuhkan waktu 3-6 bulan. Jadi, selamat mencoba!