Chiellini: Tidak Ada Istilah Underdog Untuk Laga Final

Chiellini: Tidak Ada Istilah Underdog Untuk Laga Final

Informasi Terkini – Salah satu pilar Juventus, Giorgio Chiellini nampaknya tidak setuju dengan banyak pendapat yang mengatakan tim mereka sebagai underdog dalam laga final UCL 2015 ini. sebagaimana diketahui Juventus bakal berhadapan dengan tim yang disebut terkuat saat ini, FC Barcelona.

Menurut pemain bertahan yang juga merupakan punggawa tim nasional Italia ini, status sebagai tim underdog hanya akan berlaku jika menghitung di atas kertas saja. Sementara di atas lapangan hijau kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk meraih kemenangan.

"Saya berfikir saat tim anda menembus pertandingan final, maka status sebagai underdog tidak akan melekat lagi pada tim anda. Masalah seperti itu tidak bisa lagi menjadi bahan pertimbangan sebelum pertandingan, di pertandingan seperti ini akan banyak tekanan bahkan sangat besar. Dan keinginan setiap tim untuk menang juga akan meningkat.”

Chiellini sendiri merupakan sosok pemain yang berpengalaman, dia pernah merasakan final yang lebih besar di berbagai level sepakbola, salah satunya adalah final di ajang besar bersama tim nasional Italia.

"Pertandingan final adalah sebuah laga dengan banyak sekali detail-detail kecil yang bakal menjadi penentu kemenangan. Anda tidak boleh membuat kesalahan, karenanya dalam pertandingan seperti ini bermain dengan sikap hati-hati yang tinggi akan sangat diperlukan.”