Dari Kejadian Bapak Tendang Anak Di Mal Kelapa Gading, Kita Bisa Atur Emosi Dengan Ini

Dari Kejadian Bapak Tendang Anak Di Mal Kelapa Gading, Kita Bisa Atur Emosi Dengan Ini

Informasi Terkini – Baru-baru ini beredar sebuah video seorang bapak yang menendang bocah laki-laki di sebuah Mal Kelapa Gading. Setelah beredar, tentu respons yang ditunjukkan warganet selalu beragam. Banyak dari merekan yang mengecam tindakan tersebut adalah tindakan yang tidak pantas dilakukan oleh orangtua. Tidak jarang juga ada yang menilai hal tersebut wajar karena refleks dari seorang ayah yang melihat anaknya terjatuh, apalagi anak perempuannya.
Akan tetapi berbeda menurut psikolog ini. Renas Masri yang merupakan seorang Psikolog Klinis Dewasa PION mengatakan bahwa benar itu adalah refleks. Namun, bukan berarti harus menendangnya.
Lalu hal tersebut diilustrasikan dengan contoh sederhana seperti saat kita dicolek orang, bukan berarti refleks kita harus memukulnya. Kita bisa mengatur refleks yang terjadi agar terlihat lebih pelan dan tidak menyakiti banyak pihak.
Dari kejadian tersebut, Rena membeberkan cara untuk mengatur emosi dikala refleks. Saat terjadi sesuatu kemudian kita tidak bisa berpikir jernih, hal itu bisa diatur dengan menarik napas panjang kemudian keluarkan. Itu bisa membuang jauh-jauh stres atau pikiran yang kurang jernih yang tiba-tiba menyerang.
Selain itu, kita bisa minum air putih untuk membuat otak bisa berpikir lebih jernih sehingga tidak terjadi hal-hal yang bisa menyakiti orang lain.