Dari Sejumlah Cara Alami Yang Tersedia, Mengoleskan Minyak Esensial Katanya Cukup Ampuh Untuk Mengobati ISK

Dari Sejumlah Cara Alami Yang Tersedia, Mengoleskan Minyak Esensial Katanya Cukup Ampuh Untuk Mengobati ISK

Informasi Terkini – 1. Minyak cengkeh

Penelitian yang dipublikasikan di Phytotherapy Research menunjukkan bahwa minyak cengkeh memiliki sifat antimikroba, antijamur, antivirus, dan antiradang yang dapat meredakan rasa sakit serta mempercepat penyembuhan infeksi.

Selain itu, penelitian lain menunjukkan bahwa minyak cengkeh dapat membantu melawan pertumbuhan E. coli, terutama yang sudah resisten terhadap antibiotik.

2. Minyak oregano

Sebuah penelitian di tahun 2012 melaporkan bahwa minyak oregano dapat menghambat pertumbuhan E. coli dan bakteri lainnya yang resisten terhadap antibiotik.

3. Minyak kayu manis

Kayu manis mengandung senyawa kimia alami bernama cinnamaldehyde yang dilaporkan dapat menghambat pertumbuhan E. coli. Minyak dan rempah-rempah ini juga dapat membantu mencegah ISK muncul kembali.

Selain menggunakan minyak kayu manis, Anda juga bisa menambah bubuk kayu manis ke dalam makanan, yang juga bisa membantu mengobati infeksi saluran kencing.

4. Minyak lavender

Penelitian menunjukkan bahwa lavender dapat membunuh bakteri, jamur, virus, dan sumber infeksi lainnya. Minyak ini juga kaya akan antioksidan untuk memerangi peradangan dalam tubuh.

Penelitian yang dipublikasikan pada tahun 2015 menemukan bahwa minyak lavender dan oregano, secara terpisah dan dikombinasikan, dapat menghambat pertumbuhan bakteri E. coli dan Staphylococcus aureus.

5. Minyak kayu putih

Minyak kayu putih dapat melawan banyak jenis bakteri, termasuk bakteri penyebab infeksi saluran kencing.

Sebuah penelitian melaporkan bahwa minyak kayu putih dapat membunuh atau menghambat pertumbuhan E. coli, S. aureus, Listeria innocua, dan beberapa patogen lainnya.

6. Minyak jinten

Minyak jinten dapat membantu melawan E. coli dan beberapa infeksi bakteri lainnya, bahkan lebih efektif dari minyak chamomile dan bawang putih.

Sejumlah penelitian menyebutkan bahwa minyak jinten akan lebih efektif ketika dikombinasikan dengan penggunaan antibiotik.

7. Minyak ketumbar

Penelitian melaporkan bahwa minyak ketumbar paling baik untuk membunuh kombinasi bakteri S. aureus dan E. coli yang umum jadi penyebab ISK.

Minyak ketumbar juga melawan bakteri yang kebal terhadap banyak obat. Seperti halnya minyak jinten, minyak ketumbar lebih efektif ketika dipasangkan dengan antibiotik