Demi Hidup Sehat, Yuk Buat Resolusi Olahraga Sederhana Yang Mudah Untuk Dijalankan!

Demi Hidup Sehat, Yuk Buat Resolusi Olahraga Sederhana Yang Mudah Untuk Dijalankan!

Informasi Terkini – 1. Bangun lebih pagi

Jika Anda termasuk orang yang selalu gagal menjadi si morning person, ada baiknya untuk menjadikan bangun lebih awal sebagai resolusi Anda di tahun mendatang. Meski terlihat sederhana, tapi memilih hal ini sebagai resolusi bisa memberikan perubahan besar dalam hidup, lho. Dengan bangun lebih awal, Anda pun dituntut untuk tidur lebih cepat di malam hari. Jika rutin dilakukan bukan tidak mungkin, tubuh akan mendapatkan manfaat baik dari tidur berkualitas yang juga bisa ikut memengaruhi produktivitas serta kesehatan tubuh.

2. Meningkatakan asupan air mineral

Bukan tanpa alasan jika nasihat untuk selalu mencukupi asupan air mineral setiap hari, kerap masuk dalam tips menjalani hidup sehat. Karena pada kenyataanya tubuh manusia memang memerlukan cairan demi mempertahankan keseimbangan cairan tubuh, menjaga kalori, maupun menjaga fungsi usus. Jika selama ini Anda lebih banyak meminum air kemasan, maupun soda, yuk mulai ubah kebiasaan ini dengan meningkatkan jumlah asupan air mineral setiap hari. Anda bisa memanfaatkan jurnal untuk melihat kemajuan resolusi ini, atau menggunakan aplikasi yang memonitor serta mengingatkan Anda untuk selalu rutin minum air putih.

3. Olahraga di luar ruangan

Mulai merasakan perubahan bentuk tubuh ke arah yang kurang baik, tetapi resolusi rutin berolahraga selalu tertunda? Anda tak boleh lagi menyia-nyiakan waktu di tahun mendatang dengan membiarkan tubuh minim bergerak. Yuk keluar dari gaya hidup sedentari dan mulai pilih jenis olahraga yang bisa membuat Anda merasa fun sekaligus sehat. Jika olahraga di dalam rumah kurang memotivasi, coba pilih berbagai area terbuka hijau di dekat lingkungan tempat tinggal, sebagai tempat untuk berolahraga. Atau Anda juga bisa mencari komunitas tertentu yang memiliki aktivitas sesuai dengan kegemaran Anda.

4. Perbanyak jalan kaki

Jika mengikuti aktivitas olahraga tertentu masih dianggap sebagai hal yang besar sebagai resolusi, Anda juga bisa memulai dengan memilih kegiatan yang lebih ringan seperti meningkatkan intensitas jalan kaki. Bisa dimulai dengan memilih rute ke tempat kerja yang berbeda dan mencapai kantor dengan jalan kaki pada jarak tertentu, atau meluangkan waktu sepulang kerja untuk berjalan kaki di area ruang terbuka yang ada di wilayah Anda. Meski hanya dilakukan selama 30 menit, tetapi rutin berjalan kaki bisa memberi manfaat baik yang signifikan pada tubuh.

5. Mengikuti Fitness Challenge

Ada banyak cara untuk membuat kegiatan olahraga terasa lebih menyenangkan jika Anda mau menemukan berbagai alternatif kegiatan. Salah satu hal yang bisa membuat kegiatan olahraga jadi lebih seru adalah dengan mengikuti berbagai tantagan. Anda juga bisa mengajak teman dekat atau pasangan jika membutuhkan rekan sebagai kompetitor. Tantangan seperti planking atau squat selama 30 hari bisa menjadi salah satu contoh yang bisa diikuti. Agar makin semangat, jangan lupa untuk rutin mendokumentasikan, agar Anda bisa melihat proses saat nanti berhasil menyelesaikan tantangan ini.