Derby Turin Berbuah Kekerasan, Mancini Ikut Berkomentar

Derby Turin Berbuah Kekerasan, Mancini Ikut Berkomentar

Informasi Terkini – Akhir pekan ini Liga Italia kembali menorehkan tinta hitam dalam perjalanan sepakbola mereka, bentrokan antar suporter yang sudah lama tidak terjadi kembali berulang dengan kondisi yang cukup parah. Bentrokan terjadi di akhir pekan lalu sebagai bagian dari panasnya derby kota Turin yang mempertemukan Juventus dengan Torino, pendukung kedua klub sama-sama tidak bisa menahan diri dan berakhir pada perang baku hantam.

Bentrokan berawal ketika kedatangan Bus Juventus dihadang oleh beberapa suporter Torino yang melempari pasukan Juventus dengan berbagai benda.

Suporter Juventus tentu tidak terima hingga situasi panas berlangsung ke dalam stadion, sejumlah petasan dilempar dan melukai beberapa pendukung Torino.

Terkait masalah ini, pelatih Inter Milan, Roberto Mancini pun angkat bicara. Menurutnya kekerasan memang sudah tidak asing lagi di persepakbolaan Italia, namun itu semua harus segera dihentikan.

"Hal seperti ini memang terjadi di mana-mana, di Inggris pun demikian, hanya saja di sana polisi langsung menangkap pelaku dalam waktu kurang dari 24 jam.”

"Berbeda dengan di sini, bahkan kita harus membahas masalah ini selama bertahun-tahun. Kita harus melakukan tindakan yang keras untuk menghadapi hal ini agar tidak terulang lagi.”