Diet Rendah Karbo Tak Sehatkan Tubuh

Diet Rendah Karbo Tak Sehatkan Tubuh

Informasi Terkini – Ada banyak cara untuk menurunkan berat badan, salah satunya bisa dilakukan dengan diet. Banyak sekali jenis diet yang bisa dilakukan. Ada yang biasa dilakukan banyak orang yaitu diet rendah karbo atau diet rendah karbohidrat.
Diet ini dilakukan dengan mengurangi konsumsi asupan karbohidrat. Biasanya orang yang menjalani diet ini akan menghindari makanan dengan kandungan tinggi karbohidrat, seperti nasi, pasta, kentang, dan lainnya.
Namun, ternyata diet ini tidak menyehatkan. Meski dipercaya bikin tubuh bugar, diet ini ternyata bisa mengancam jiwa Anda. Diet ini menambah risiko kematian dini pada orang yang menjalankannya.
Hal ini diketahui dari riset yang dipresentasikan oleh Kongres Masyarakat Kardiologi Eropa di Jerman. Dalam riset tersebut diungkapkan bahwa mereka yang menjalani diet rendah karbohidrat bisa mengalami penyakit berbahaya, seperti jantung koroner, stroke hingga kanker yang menyebabkan risiko kematian dini semakin meningkat.
Diet rendah karbohidrat memang bisa menurunkan berat badan dalam jangka pendek. Selain itu, diet ini juga bisa menurunkan kadar gula darah dan membuatnya kembali normal. Akan tetapi, di jangka panjang, diet ini sangat mengancam jiwa Anda.
Karbohidrat merupakan satu dari beberapa elemen yang melengkapi gizi seimbang tubuh manusia. Oleh sebab itu, cukupi gizi seimbang tubuh Anda dengan mengonsumsi karbohidrat cukup. Sebab, karbohidrat ternyata juga memiliki manfaat yaitu membuat kenyang lebih lama sehingga bisa menekan nafsu makan Anda.