Diet Semangka Bikin Cepat Langsing? Simak Efek Sampingnya!

Menurunkan berat badan menjadi ideal merupakan impian semua orang. Banyak cara yang untuk mendapatkan berat badan sesuai yang diinginkan. Salah satunya program diet semangka.
Diet semangka merupakan cara menurunkan berat badan dengan mengonsumsi buah yang kaya air dan rendah kalori ini beberapa kali dalam sehari. Nah, hal ini berguna untuk mengganti energi tubuh yang hilang.
Beberapa orang mengkalim bahwa dirinya telah berhasil menurunkan berat badan dengan cepat saat menerapkan program diet semangka. Tetapi, bagi kamu yang ingin mencobanya, sebaiknya perhatikan beberapa efek samping yang bisa kamu dapatkan saat menjalani program diet semangka!
1. Sering Buang Air Kecil
Kandungan air yang tinggi dalam semangka membuat kamu menjadi lebih sering buang air kecil. Hal ini juga berlaku saat kamu mengonsumsintya di malam hari.
2. Menunda Proses Pencernaan
Tubuh akan mengalami penurunan akivitas menjadi lebih lambat di malam hari. Nah, saat kamu mengonsumsi semangka di jam-jam ini, kandungan sedikit asam yang terdapat dalam semangka dapat menyebabkan proses pencernaan semakin melambat hingga tertunda.
3. Menimbulkan Masalah Pencernaan
Selain terganggunya proses pencernaan, mengonsumsi semangka secara berlebihan bisa menyebabkan masalah pencernaan. Kandungan lycopene yang ada di dalamnya bisa menimbulkan diare, kembung, susah buang air besar, hingga mual dan muntah.
4. Kelebihan Potasium
Saat kamu mengonsumsi potassium berlebih yang terdapat dalam semangka, kamu bisa saja mengalami penurunan kesehatan, seperti tekanan darah menurun hingga tubuh terasa lemas setiap saat.
Nah, bagi kamu yang ingin menerapkan program diet ini, sebaiknya tanyakan dulu kepada dokter agar terjamin kesehatan tubuh kamu.