Disebut Mampu Menjaga Kualitas Produk, Apakah Perlu Membeli Lemari Pendingin Khusus Skin Care?

Disebut Mampu Menjaga Kualitas Produk, Apakah Perlu Membeli Lemari Pendingin Khusus Skin Care?

Informasi Terkini – Skin care dengan kondisi dingin mampu membawa kesegaran tersendiri saat menggunakannya. Maka, tak jarang banyak orang yang menyimpannya di dalam lemari pendingin, guna mendapatkan sensasi segar. Selain itu, skin care yang disimpan di lemari pendingin juga cenderung lebih awet dan efektivitasnya dapat meningkat. Mungkin Anda juga pernah melihat beberapa beauty influencer yang rela membeli kulkas kecil, khusus untuk menyimpan skin care. Namun sebenarnya, apakah perlu membeli lemari pendingin khusus untuk menyimpan produk skin care? Berikut pendapat pakar yang dilansir dari Fashion Magazine.

Bukanlah sebuah keharusan

“Saya tidak akan mengatakan bahwa ini merupakan suatu keharusan, tetapi lebih seperti sebuah bentuk kemewahan,” kata Melissa Sarps, pemimpin terapi di Meetpacking Caudalie, New York. Mungkin, jika produk mengandung probiotik akan membutuhkannya. Tetapi, produk reguler dan produk alami, pada umumnya baik-baik saja jika disimpan di dalam ruangan dengan suhu normal, selama tidak terlalu lembap ataupun kering.

Namun, lain Melissa, lain pula pendapat retailer, Makeup Fridge. Menurutnya, menjaga skin care di kulkas, tidak hanya dapat memperpanjang usia produk lebih lama, tetapi juga mampu membantu mengurangi bengkak pada wajah.

Beralih pada pendapat dermatolog, Roni Munk dari klinik dermatologi Munk DK memiliki pemikiran lain. “Apakah lemari pendingin khusus skin care diperlukan? Tidak. Jika itu adalah produk perawatan kulit yang baik, maka akan stabil disimpan pada suhu kamar. Bagaimana Anda tahu bahwa suhu lemari pendingin akan lebih efektif?” Produk skin care memiliki stabilitas kandungan yang telah diatur sedemikian rupa agar tetap terjaga dengan baik, meski tidak disimpan di lemari pendingin. Sebut saja vitamin C sebagai kandungan paling rentan. Namun, agar vitamin C dapat bekerja sesuai formula, maka harus distabilkan dengan kandungan lainnya. Tapi kembali lagi, ada juga beberapa produk yang memang perlu ditempatkan pada suhu dingin, “Beberapa bahan yang kami sarankan untuk didinginkan misalnya, krim jerawat yang diresepkan,” ujar Munk.

Meski tidak menjadi keharusan, tetapi Anda yang memiliki bujet lebih tentu bisa membebaskan diri untuk membeli lemari pendingin khusus skin care atau tidak. Mengingat produk lemari pendingin ini dijual dalam kisaran Rp899.000.

Dengan memilikinya tentu saja Anda bisa mendapatkan benefit seperti dapat menggunakan produk skin care dalam kondisi dingin, atau memaksimalkan kualitas produk mengingat ada beberapa jenis skin care yang memiliki efek baik jika disimpan di dalam lemari pendingin.

Tetapi pada akhirnya semua kembali pada kebutuhan dan bujet yang dimiliki setiap orang. Kira-kira jika memiliki bujet lebih, Anda tertarik untuk membeli lemari pendingin khusus skin care, tidak?