DIY 3 Masker Alami Bagi Rambut Rontok

Merawat rambut yang mudah rontok memang cukup sulit. Membutuhkan tenaga yang ekstra untuk membuat rambut menjadi kuat. Namun, jangan khawatir, kamu tidak perlu membeli produk yang mahal untuk hal ini. Cukup gunakan bahan-bahan sekitar bisa membuat masker alami untuk rambut rontok.

1. Teh hijau

Selain diseduh untuk minuman kesehatan, teh hijau juga bisa diaplikasikan sebagai masker rambut. Kandungan antioksidan dalam teh hijau mampu memberikan perlindungan rambut anti rontok sehingga pertumbuhan rambut akan maksimal.

Gunakan 2 kantong teh hijau yang sudah bekas diseduh. Lalu, buka dan ambil ampas teh hijau untuk dioleskan ke kulit kepala. Diamkan beberapa saat dan bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal tentu kamu harus memakainya secara rutin.

2. Lidah buaya

Bahan alami satu ini sudah sangat terkenal untuk merawat rambut menjadi sehat. Gel lidah buaya yang digunakan sangat bagus untuk melembapkan dan mencegah rambut rontok.

Cukup ambil beberapa daun lidah buaya dan bersihkan. Oleskan bagian daging lidah buaya ke kulit kepala dan bagian rambut. Biarkan selama 30 menit dengan menutupnya menggunakan shower cap. Lalu, bilas dengan air hangat. Gunakan perawatan ini 2 kali seminggu agar kerontokan berkurang dan rambut menjadi lebih lembut.

3. Bawang merah dan putih

Siapa yang menyangka bahan dapur satu ini bisa digunakan untuk perawatan rambut rontok. Kedua bawang yang menyedapkan masakan ini memiliki kandungan sulfur tinggi yang mendorong produksi kolagen sehingga siklus pertumbuhan rambut akan berjalan dengan maksimal.

Masker dari bawang merah cukup simple. Iris bawang merah kecil-kecil lalu remas agar keluar sarinya. Oleskan sari-sari tersebut ke kepala dan tunggu beberapa saat, bilas hingga bersih setelahnya.

Sementara masker bawang putih dibuat dengan menghancurkan beberapa siung lalu mencampurkannya dengan minyak kelapa yang sebelumnya sudah direbus. Campuran ini kemudian dioleskan ke kulit kepala. Berikan sedikit pijatan agar meresap dengan sempurna. Setelah itu, bilas hingga bersih dengan sampo.

Itulah 3 masker dari bahan alami yang bisa kamu coba untuk mengatasi rambut rontok. Jika belum mengalami perubahan, segera konsultasikan dengan dokter spesialis kulit agar ditangani dengan baik.