DIY Detox Bath, Kamu Harus Coba!

DIY Detox Bath, Kamu Harus Coba!

Informasi Terkini – Akhir pekan adalah saat tepat melakukan perawatan lebih untuk tubuh Anda. Setelah lelah seminggu beraktivitas, recharge kembali vitalitas tubuh Anda dengan DIY detox bath and make your own detox bath. Coba 2 macam detox bath berikut dengan menggunakan bahan-bahan yang bisa diambil dari dapur Anda.

1. Salt Detox Bath

Manfaat:

Salt bath adalah salah satu metode detoksifikasi kulit yang tertua yang telah digunakan bertahun-tahun untuk relaksasi dan melepas lelah. Tetapi apakah Anda tahu bahwa salt bath dapat mengeluarkan toksin dan memberikan banyak manfaat bagi tubuh? Bahan utamanya adalah garam laut yang alami, bukan garam yang telah di campur dengan yodium. Tidak hanya itu, salt bath juga dapat meningkatkan kadar magnesium dalam tubuh dan menyembuhkan iritasi kulit.

Bahan:

¼ cangkir garam laut

¼ cangkir garam epsom

¼ cangkir baking soda

⅓ cangkir cuka sari apel

Teteskan favorit essential oil sesuai selera Anda (lavender, peppermint, etc)

Cara menggunakan:

Larutkan garam laut, garam epsom, dan baking soda dalam air mendidih dalam mangkok berukuran sedang. Isi bath tub Anda dengan air hangat, lalu tuangkan cuka sari apel. Kemudian, tuangkan campuran garam tadi ke dalam tub, lalu teteskan essential oil lavender untuk mendapatkan efek relaksasi.

Berendamlah di bath tub Anda selama 30 menit. Umumnya, setelah melakukan detox bath, otot Anda menjadi rileks dan Anda akan merasa mengantuk. Sebaiknya lakukan detox bath ini saat Anda memiliki cukup waktu luang untuk beristirahat setelahnya.

2. Ginger Detox Bath

Manfaat:

Selain baik untuk dikonsumsi, jahe juga memiliki manfaat kesehatan yang lain saat digunakan untuk berendam. Ginger bath dapat mengeluarkan lebih banyak keringat dan toksin tubuh dibanding sauna. Selain memberikan kehangatan pada tubuh, jahe juga dapat membantu memperlambat penuaan pada kulit.

Bahan:

½ cangkir parutan jahe segar atau satu sendok teh bulat bubuk jahe.

Cara menggunakan:

Tuangkan parutan jahe segar atau bubuk jahe di bath tub yang telah di isi air panas atau air hangat. Lalu, berendamlah selama 15-20 menit. Setelah melakukan ginger bath, minum air putih secukupnya karena Anda akan terus berkeringat kurang lebih selama satu jam setelahnya. Jika Anda memiliki kulit sensitif atau rawan terkena alergi, tes terlebih dahulu air rendaman jahe pada kulit Anda untuk mengecek terjadinya iiritasi sebelum berendam. Selamat mencoba!