Durian Memiliki Manfaat Yang Cukup Banyak, Ini Diantaranya

Durian adalah buah favorit yang sering dikenal sebagai Raja buah. Manfaat durian bagi kesehatan jarang di kenal oleh masyarakat. Banyak orang yang mengonsumsinya tanpa mengetahui manfaat nya.

Rasanya memang enak, namun ada juga yang tida suka dengan durian. Buah ini memiliki kandungan nutrisi, vitamin, karbohidrat, lemak yang baik untuk tubuh. Berikut ini adalah manfaat durian bagi kesehatan organ tubuh yang jarang diketahui.

1. Memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat
Serat yang terkandung didalam durian bisa melancarkan pencernaan dan mencegah infeksi. Asupan protein kamu juga terpenuhi, dan vitamin C yang ada didalam buah durian bisa mencegah risiko penyakit jantung.

2. Kaya antioksidan
Vitamin E dan betakaroten yang ada didalam durian dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Namun, jika kamu mengonsumsi banyak durian akan mendapatkan efek samping seperti panas dan meningkatnya tekanan darah.

3. Menurunkan kadar gula darah
Penyakit diabetes akan menurun jika kamu mengonsumsi durian. Karena durian mengandung rendah gula meskipun rasanya manis. Selain diabetes, penyakit dalam lainnya bisa disembuhkan.

4. Melawan infeksi bakteri
Senyawa yang terdapat di durian bisa mencegah pertumbuhan bakteri. Senyawa ini seperti flavonoid, terpenoid, steroid, dan felonik. Bakteri penyebab jerawat juga bisa diatasi. Namun, harus mengonsumsi dengan sehat.

5. Mengurangi risiko kanker
Penyakit mematikan selain serangan jantung jalan kanker. Durian akan mencegah pertumbuhan sel kanker. Karena durian bisa menangkal radikal bebas pemicu kanker.

Walaupun buah ini memang memiliki khasiat yang baik untuk tubuh, sebaiknya kamu jangan terlalu sering untuk mengonsumsinya. Itu juga akan menimbulkan efek samping yang menimbulkan penyakit tubuh juga.