Elang Jawa Gunduli Bajul Ijo

Pertandingan sengit dan seru terjadi di stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta. Pertandingan lanjutan Shopee liga satu 2019 ini mempertemukan juara liga dua musim lalu PSS Sleman dengan juara liga dua musim sebelumnya Persebaya Surabaya.

Bermain dikandang sendiri membuat anak anak laskar elang Jawa bermain tempra mental. Mereka menggempur habis habisan lini pertahanan bajul ijo sebutan persebaya Surabaya. Walaupun demikian justru hal aneh terjadi dalam laga ini.

Persebaya yang digempur habis-habisan justru unggul terlebih dahulu melalui Damian Lazio. Penyerang berposisi gelandang tersebut berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang laskar elang Jawa. Ini membuat suasana di stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta terdiam.

Tidak terima dengan hal tersebut anak-anak PSS Sleman melancarkan serangan demi serangan. Mereka mengurung pertahanan tim tamu Persebaya Surabaya. Alhasil mereka berhasil menyamakan kedudukan. Selain itu mereka juga berhasil menambah pundi golnya menjadi 2 gol.

Hal ini menjadikan PSS memenangi laga panas tersebut. Padahal sebelumnya anak-anak laskar elang jawa tertinggal terlebih dahulu oleh tim tamu. Namun berkat kerja keras ini mereka berhasil mengamankan tiga poin dari laga kandang yang mereka gelar. Hal ini menjadikan Persebaya Surabaya gagal meraih tiga poin penuh dalam 2 pertandingan terakhir.