Fakta Menarik ‘Arthdal Chronicles’, Drama Korea Terbaru Yang Jadi Pertanda Kembalinya Song Joong Ki

Fakta Menarik 'Arthdal Chronicles', Drama Korea Terbaru Yang Jadi Pertanda Kembalinya Song Joong Ki

Informasi Terkini – Arthdal Chronicles merupakan serial drama Korea terbaru yang paling ditunggu para pecinta drama Korea tahun ini. Drama yang mengusung latar di masa kerajaan Gojoseon ini rencananya akan ditayangkan perdana pada tanggal 1 Juni 2019 di stasiun televisi TVN. Pada tanggal 12 April lalu, pihak TVN telah mengunggah video teaser pertama dari drama yang mengisahkan tentang legenda seorang pahlawan dari kota Arthdal, sebuah kota mistis di Kerajaan Gojoseon. Selain menghadirkan cerita dan sinematografi yang apik, kehadiran Song Joong Ki sebagai salah satu pemeran utamanya semakin membuat para penggemar K-Drama tidak sabar untuk menantikannya. Selain menjadi ajang comeback Song Joong Ki, ada beberapa fakta menarik ‘Arthdal Chronicles’ yang menarik untuk disimak sembari menunggu penayangannya di layar kaca.
Disebut sebagai Game of Thrones Versi Korea

Drama kolosal yang mengusung tema fantasy historical ini akan menceritakan sebuah kota kuno bernama Arthdal yang menjadi ibu kota pada masa Dinasti Gojoseon (2333 SM-108 SM). Karena mengambil latar kehidupan peradaban kuno ala kerajaan negeri dongeng serta kostum unik yang sebelumnya belum pernah ditampilkan dalam drama Korea lainnya, banyak yang mengatakan jika serial drama ini adalah Game of Thrones versi Korea.

1. Serial Drama dengan Budget Fantastis

Untuk membuat konsep fantasi sejarahterasa nyata, beredar kabar jika serial drama Arthdal Chronicles ini menelan biaya produksi dengan jumlah yang fantastis. Seperti yang dilansir dari halaman Kpopmap, untuk memproduksi drama yang terdiri dari 18 episode ini rumah produksi Studio Dragon harus mengeluarkan budget sebesar 40 miliar won, atau setara dengan 501 miliar jika dirupiahkan. Tentu saja hal ini membuat Arthdal Chronicles menjadi serial drama termahal yang pernah dibuat oleh Studio Dragon.

2. Ajang Comeback Song Joong Ki

Setelah kurang lebih dua tahun vakum dari layar kaca, Song Joong Ki kembali dengan peran barunya sebagai Eun Seom dalam drama Arthdal Chronicles. Dalam drama ini penampilan Song Joong Ki sangat jauh dari image flower boy yang selama ini melekat padanya. Di sini suami dari Song Hye Kyo ini tampil dengan karakter, penampilan, dan gaya rambut yang memperlihatkan visualnya sebagai pria dari suku primitif yang hidup di alam rimba. Bahkan penulis skenario drama ini memuji kemampuan akting dari pria berusia 33 tahun ini dalam memerankan tokoh Eun Seom. Song Joong Ki dinilai mampu menghidupkan karakter Eun Seom yang memiliki wajah polos namun selalu sigap ketika menghadapi situasi sulit.

3. Syuting Dilakukan di 2 Negara

Korea Selatan tentu menjadi negara utama yang dijadikan setting tempat dalam drama yang juga dibintangi aktor papan atas Jang Dong Gun ini. Namun selain melakukan syuting di Korea Selatan, para pemain drama Arthdal Chronicles juga menjalani syuting di Brunei Darussalam. Para pemain dan kru melakukan proses syuting di negara tetangga Indonesia ini selama kurang lebih satu minggu lamanya. Maka tak heran jika teaser awal drama ini menyuguhkan pemandangan alam yang berbeda dari pemandangan yang ada di Korea pada umumnya. Tak hanya itu, untuk menghasilkan karya terbaik para kru drama ini juga harus bekerja sepanjang 20 jam sehari, lho!

4. Dibintangi oleh Deretan Aktor dan Aktris Korea Papan Atas

Selain Song Joong Ki, diketahui jika drama yang rencananya akan hadir dalam 2 season ini juga dibintangi oleh para aktor dan ternama dari Negeri Ginseng. Sebut saja aktor senior Jang Dong Gun yang memulai debutnya sejak tahun 1992. Dalam Arthdal Chronicles ini Jang Dong Gun akan berperan sebagai Ta Gon yang merupakan anak dari salah satu pemimpin suku di Arthdal. Ta Gon diceritakan sebagai seorang pahlawan perang yang ambisius. Sedangkan untuk pemeran utama wanitanya akan diperankan oleh Kim Ji Won, yang juga pernah menjadi lawan main Song Joong Ki dalam serial drama Descendent of the Sun. Dalam serial dramanya kali ini, Kim Ji Won memerankan tokoh bernama Tan Ya, seorang perempuan yang tidak diberkati tetapi menjadi politisi perempuan pertama kerajaan.