Fakta Penting Stan Lee Untuk Fans Marvel

Fakta Penting Stan Lee Untuk Fans Marvel

Informasi Terkini – Stan Lee menutup usianya pada usia 95 tahun. para Fans dari maarvel berkabung akan hal ini. Nah kalian fans film marvel comics harus tahu fakta fakta dibawah ini :

Berikut fakta-fakta menarik tentang Stan Lee:
1. Stan Lee anak seorang tukang potong pakaian

Sebagai komikus nomor satu di Marvel Comics, Ia lahir pada 28 Desember 1922 dan berasal dari keluarga sederhana. Ia tinggal bersama ayahnya dalam satu kamar kecil di sebuah apartemen. Jack Lieber yang merupakan ayah dari Stan Lee hanya bekerja sebagai pemotong pakaian.

2. Pencipta superhero Marvel

Hampir semua orang tahu bahwa Stan Lee merupakan pencipta hampir seluruh superhero di Marvel Comics. Selain itu ia juga bekerja sama dengan seniman lainnya termasuk Jack Kirby dan Steve Ditko.

Karyanya yang hingga kini dapat kita nikmati adalah The Hulk, Spider-Man, Iron Man, Thor, Doctor Strange, X-Men, Daredevil, Fantastic Four, Avengers, hingga Ant-Man.

3. Memerankan Cameo di semua film Marvel

Stan kerap muncul di berbagai film superhero Marvel. Ia muncul sebagai cameo. Di film sekuel Avengers terakhir ia berperan sebagai sopir bus sekolah yang sedang mengantarkan Peter Parker dan juga teman – temannya saat pulang dari studi tur. Tak hanya di film layar lebar ia juga tampil di berbagai film kartun Spiderman.
4. Meraih 10 penghargaan

Tak heran bila Stan Lee mendapatkan sederet penghargaan atas dedikasinya untuk Marvel Comics.

Tercatat dalam sepanjang hidupnya, Stan meraih 10 penghargaan yakni The Will Eisner Award Hall of Frame (1994), Saturn Award (2002), Scream Award (2009), Producers Guild of America (2012), dan National Academy of Video Game Trade Reviewers (2017).
5. Pencipta komik DC

Tak banyak orang tahu, selain pencipta Marvel Comics, Stan Lee rupanya juga pembuat komik superhero kompetitor Marvel, yakni DC Comics

Sejak menulis komik untuk DC pada tahun 2001, Stan Lee juga menulis cerita dari karakter superhero DC yang sudah ada sebelumnya. Stan Lee melakukan sedikit modifikasi pada karakter-karakter tersebut. Karakter-karakter itu masuk ke dalam The Multiversity, tepatnya di Earth 6 DC Comics.