Fakta Unik Ini Lazim Orang Rusia

Fakta Unik Ini  Lazim Orang Rusia

Informasi Terkini – 1. Luas Negara Rusia Melebihi Pluto

Pluto merupakan planet yang jauh dari Matahari. Tidak disangka bahwa luas Pluto tidak begitu besar jika di bandingkan dengan Negaranya Masha and the bear yaitu Rusia. Luas Rusia mencapai 17M km2. 0,4M km2 lebih luas dibandingkan dengan Pluto yang hanya mencapai 16,6M km2.

2. Orang Rusia Tidak Bisa Dipisahkan Dengan Alkohol.

Konsumsi alkohol di beberapa Negara dengan empat musim sudah wajar dan dianggap biasa. Sama halnya dengan Rusia, secara sosial konsumsi minuman beralkohol merupakan tindakan yang bisa di terima di masyarakat. Namun, yang tidak wajar di Rusia yaitu tingkat konsumsi minuman yang mengandung alkohol terhitung sangat tinggi, yaitu mencapai 18 liter minuman beralkohol per orang tiap tahun. Hal ini berbeda dengan beberapa Negara di eropa yang memproduksi minuman beralkohol namun produk tersebut masih dianggap sebagai minuman ilegal.

Tingginya konsumsi minuman beralkohol di kalagan orang Rusia menyebabkan beberapa masalah sosial, politik, ekonomi dan sebagainya. Sehingga Rusia pernah membuat sebuah organisasi anti-alkohol di tahun 2013. Adanya organisasi tersebut dapat menurunkan tingkat konsumsi alcohol ditahun itu yaitu sekitar 13,5 liter.

3. Kota Terbesar Di Rusia Ternyata Bukan Moscow Atau St. Petersburg

Rusia mempunyai beberapa bagian kota. Namun siapa sangka bahwa Rusia mempunyai sebuah kota yang luasnya paling besar diantara kota-kota lain di Rusia.Kota tersebut yaitu Siberia. Siberia merupakan 77% dari Negara Rusia. Kota Siberia ini mempunyai gunung yang bernama Klyuchevskaya Sopka. Gunung ini dianggap suci bagi orang-orang Rusia lokal setempat.

Dikarenakan luasnya, jika Siberia berpisah dari Rusia, pastinya akan menjadi Negara yang lebih luas di banding Rusia. Selain itu Siberia akan menjadi Negara terluas di dunia.
4. di Rusia Kini Dilarang Menyebutkan Bahwa LGBT itu Ada Kepada Anak .

Di tahun 1993, tidak ada aturan yang menentang adanya lesbian, gay, bisexual dan transgender (LGBT). Bahkan tidak ada aturan mendasar perihal identitas jender dan aturan yang berorientasi terhadap perbedaan jender. Di tahun 1999, hubungan sesama jenis atau homosex saat itu dianggap sebagai kelainan mental. Sejak 1997, para transsexual (banci) di Rusia bisa mengubah jender mereka. Hingga tahun 2003, adanya hubungan sesama jenis tidak tersebut dipermasalahkan.

Di tahun 2013 Rusia menjadi sangat kolot dengan aturan tentang LGBT. Sebagian besar masyarakat Rusia menentang adanya LGBT serta hubungan sesama jenis. Dikarenakan aturan itu, para orang dewasa sangat diharapkan untuk tidak memberitahukan kepada anak-anak bahwa LGBT itu ada sebagai salah satu cara untuk mengurangi tingkat LGBT di Rusia. Meskipun begitu, masih terdapat kota di Rusia yang bisa toleran dan menerima komunitas LGBT, yaitu kota Moscow dan Saint Petersburg.

5. Ternyata, Alaska Dulunya Milik Rusia

Sebelum tahun 1867, Alaska masih termasuk kawasan Rusia. Namun di tahun 1867, Amerika serikat mengadakan transaksi dengan Rusia untuk pembelian Alaska. Akhirnya, di tahun tersebut Amerika serikat berhasil membeli Alaska dari Rusia hanya senilai 7.2 juta US dolar.

6. OMG, Ternyata Pimpinan Uni Soviet Tidak Berbahasa Rusia

Joseph Stalin atau Iosif Vissarionovich Stalin adalah pimpinan Uni Soviet sejak 1924 hingga ia meninggal yaitu pada tahun 1953. Pimpinan Uni Soviet ini mulai belajar bahasa Rusia saat ia berumur 8 tahun. Hal ini dikarenakan ia bukan asli orang Rusia melainkan orang Georgia.

7. Tanaman Tertua di Dunia Tumbuh di Rusia

Sebuah team Rusia menemukan penyimpanan biji Silene stenophylla, tanaman asli Siberia, yang dikubur oleh seekor tupai di zaman es dekat tanggul sungai Kolyma. Dinyatakan oleh pendeteksi umur yang menggunakan radiokarbon bahwa tanaman tersebut berumur 32,000 tahun. Tak salah jika tanaman ini termasuk tanaman tertua di dunia.

Wah bisa dibayangkan dong bahwa sejak zaman dahulu kala, tanaman ini sudah ada dan tidak berevolusi sama sekali? Mirip dengan beberapa hewan purba yang terisolasi dan tidak berevolusi di kepulauan Galapagos.
8. Pria Berjenggot di Rusia Bakalan Dikenai Pajak!

Para lelaki akan sangat suka memelihara kumis dan jenggot. Alasannya adalah agar mereka terlihat ‘gentle’. Namun, hal ini tidak mudah bagi para lelaki Rusia. Hal ini dikarenakan di Rusia berlaku pajak bagi yang mempunyai jenggot. Kebijakan ini berlaku selama masa kekuasaan Peter. Siapapun masyarakat Rusia yang mempunyai jenggot diharuskan membayar pajak yang telah ditentukan.

9. Danau Karachay-Rusia, Danau Sangat Berpolusi dan Mengandung Radioaktif Yang Tinggu

Danau Karachay ini terletak di salah satu tempat nuklir terbesar di Rusia yang masih dirahasiakan hingga tahun 1990. Danau ini terkontaminasi oleh bahan radioaktif yang tersebar hingga sungai Techa.

65% penduduk sekitar sungai tersebut mengalami penyakit yang khas. Oleh karena itu, jika orang berdiri di tepi danau Karachay ini maka ia bisa saja terkena radiasi atau bahkan tewas ditempat.

10. Mobil Kotor Termasuk Tindak Kriminal.

Otoritas tentang kendaraan biasanya terkait dengan kelengkapan surat. Namun di Rusia, khususnya kota Moscow terdapat peraturan tentang kebersihan kendaraan. Peraturan ini dikhususkan untuk mobil. Bagi pengendara yang kendaraannya sangat kotor, mereka diwajibkan untuk membayar denda.

Peraturan lebih detil tentang kebersihan kendaraan ini masih diperdebatkan oleh masyarakat Rusia. Berdasarkan salah satu situs di Rusia, 46% dari mereka setuju akan membayar denda jika plat nomor sangat kotor hingga tidak terlihat. 23% dari mereka setuju jika terdapat tulisan ‘wash me’ di atas kendaraan mereka. 22% dari mereka setuju jika warna mobil mereka tidak terlihat. Sisanya 9% menegaskan jika mobil itu kotor jika pengendara di dalam mobil tidak terlihat.