Fasilitas Mewah Untuk Peserta Kongres

Fasilitas Mewah Untuk Peserta Kongres

Informasi Terkini – Jakarta – Ismiyati Saidi yang merupakan Politikus Partai Demokrat yang telah menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi pagi ini. Mantan dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat dari Kabupaten Boalemo, Gorontalo, itu juga menenteng Blackberry Gemini yang beserta dengan kotaknya.

dia mengatakan kalau itu adalah Blackberry yang dikasih, hal itu diungkapkan saat dirinya sambil menunjukkan telepon seluler itu sebelum dia memasuki gedung KPK, hari Jumat, 13 Desember 2013.

Menurut nya, alat komunikasi tersebut diberikan oleh tim suksesnya dari mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum pada waktu Kongres Demokrat pada bulan Mei 2010 yang lalu di Bandung. Tim sukses tersebut juga memberinya uang yang senilai dengan total Rp 100 juta secara bertahap dalam bentuk dolar AS.

Ongkos untuk menginap di Hotel Aston yang beserta dengan tiket pesawat dari Gorontalo pun, kata dari perempuan yang berkerudung merah jambu tersebut, pun dibayari oleh tim pemenangannya Anas.

Dia datang ke KPK hari ini dikarenakan untuk diperiksa sebagai saksi dari dugaan suap gratifikasi Pusat Pendidikan dan Olahraga Hambalang. Selain Ismiyati, akan dilakukan pemeriksaaan pula kepada Diana Maringka, selaku mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Minahasa Tenggara, serta Dede Rahmat Yusuf yang merupakan Koordinator Garasi PT Bio Farma.

Sebelumnya, seorang politikus Demokrat Sutan Bhatoegana telah membenarkan kalau Anas telah membagikan BlackBerry dalam kongres partai yang telah diadakan pada tahun 2010 yang lalu. Menurutnya, ada ratusan ponsel pintar yang sudah dibagikan oleh tim sukses Anas.