Find Out More About Vitamin E!

Find Out More About Vitamin E!

Informasi Terkini – Untuk mempercantik diri tidak hanya dapat dilakukan dengan kerap mengikuti perkembangan trend makeup dan mengoleksi berbagai macam produk kecantikan. Vitamin juga dapat menjadi alat kecantikan, terutama yang memiliki banyak kegunaan untuk kulit. Sudah bukan lagi hal yang dapat di bantah bahwa dari berbagai macam vitamin, vitamin E merupakan yang memiliki paling banyak dampak positif untuk kulit jika di konsumsi. Jika hal tersebut adalah sebatas pengetahuan yang Anda miliki tentang manfaat vitamin E bagi kulit, simaklah penjelasan berikut tentang manfaat vitamin E bagi kulit.

Bukanlah suatu hal baru bahwa vitamin E mempunyai banyak manfaat bagi kulit. Tetapi, tidak banyak yang tahu tentang apa sebenarnya yang dapat dilakukan oleh vitamin E terhadap kulit. Vitamin E adalah antioksidan yang melindungi dan memperbaiki kulit.

Antioksidan memiliki fungsi menetralisir efek oksidan dari radikal bebas yang merupakan molekul-molekul yang merusak kolagen dan menimbulkan kekeringan dan munculnya garis maupun kerutan di kulit wajah. Saat terkena sinar ultraviolet matahari, tubuh Anda dapat memproduksi radikal bebas.

Radikal bebas adalah atom-atom yang memiliki elektron dalam jumlah ganjil. Saat atom-atom tersebut terbentuk di dalam tubuh, mereka akan mencuri elektron dari sel-sel yang sehat yang ada di kulit wajah. Hal ini dapat menjadi reaksi berantai, dan saat itulah antioksidan seperti vitamin E muncul untuk mengatasinya.

Antioksidan mentralisir radikal bebas dan membantu menghindari terjadinya kerusakan sel yang dapat terjadi. Vitamin E adalah salah satu antioksidan yang paling kuat yang tidak bisa diproduksi oleh kulit. Maka itu, Anda harus memastikan mengkonsumsi vitamin E yang cukup. Mengkonsusi makanan-makanan yang memiliki kadar vitamin E yang tinggi atau memakan suplemen-suplemen vitamin E dapat membantu Anda untuk menghindari penuaan dini kulit.

Riset juga mengatakan bahwa mengkonsumsi vitamin E dalam jangka panjang dapat mengurangi sunburns akibat tekanan dari radiasi RVB. Ini berarti mengkonsumsi vitamin E dapat membuat kulit wajah Anda terlihat lebih sehat dan fleksibel.