G-Beauty, Tren Skin Care Asal Jerman Yang Fokus Pada Efisiensi Produk

G-Beauty, Tren Skin Care Asal Jerman Yang Fokus Pada Efisiensi Produk

Informasi Terkini – Kalau ditanya soal rutinitas perawatan kulit, kira-kira tren asal negara mana yang menjadi panutan Anda? Sebagian besar wanita Indonesia gemar mengikuti tren asal Korea Selatan yang dikenal dengan rutinitas skin care dengan konsep layering. Selain Korea, tren perawatan kulit asal Jepang, yang lebih fokus terhadap pencegahan dan memberikan efek jangka panjang, juga cukup digemari di Indonesia. Tak kalah dengan Asia, negara di Eropa juga memiliki tren skin care yang mulai mendunia. Salah satunya, G-Beauty yang berasal dari negara Jerman. Lantas, apa sih yang menjadi ciri khas dari tren skin care ala Jerman? Yuk, cari tahu lebih lanjut seputar G-Beauty!

Apa itu G-Beauty?

G-Beauty atau German Beauty, merupakan tren perawatan kulit asal Jerman yang mulai populer dan mendapat perhatian dari dunia kecantikan. Jerman dikenal memiliki produk perawatan kulit yang efisien, diformulasikan sesuai dengan target masalah kulit yang spesifik, serta telah diuji secara ilmiah. Selain itu, produk skin care dari Jerman juga kaya akan kandungan alami, sehingga cenderung lebih aman bagi kulit.

Dalam memproduksi produknya, Jerman mengikuti standar clean beauty dari Eropa. Bahkan, tak hanya brand asal Jerman saja, jika Anda menemukan stiker “Made In Germany” pada produk kosmetik yang Anda beli, ada jaminan bahwa produk tersebut bersih, natural, dan memiliki kandungan toksin yang rendah.

Fokus dari G-Beauty sendiri adalah produk yang clean dan efisien. Hal ini dipengaruhi oleh regulasi ketat yang dimiliki oleh Eropa mengenai kandungan-kandungan berbahaya. Contohnya, di Eropa ada lebih dari 1.000 jenis bahan kimia yang dilarang penggunaannya karena berpotensi bersifat karsiogenik. Namun, dari sekian banyak daftar tersebut, FDA hanya melarang 11 di antaranya. Wah, perbedaannya sangat jauh, ya?

Berbeda dengan skin care ala K-Beauty yang memiliki banyak langkah, G-Beauty justru membuat rutinitas skin care jadi jauh lebih sederhana dengan cara memilih produk dengan kandungan yang efektif dan formula yang tepat sasaran dalam mengatasi masalah kulit. Nah, kalau tertarik untuk mencoba perawatan kulit ala G-Beauty, Anda bisa mencoba produk dari brand asal Jerman, seperti Nivea, Babor, Weleda, dan Dr. Barbara Sturm.