Galaxy Gear Punya Kontribusi Yang Cukup Besar Di Indonesia

Galaxy Gear Punya Kontribusi Yang Cukup Besar Di Indonesia

Informasi Terkini – Jakarta – Febri Rusli yang merupakan Product Marketing Manager Samsung Mobile PT Samsung Electronics Indonesia, merasa optimistis kalau jam tangan cerdas Samsung Galaxy Gear di Indonesia akan laris. Produk yang siap pakai ini telah dipasarkan di Tanah Air sejak Oktober yang lalu.

Febri mengatakan kalau sejauh ini, tanggapan dari masyarakat cukup agresif kepada Galaxy Gear.Dia pun melanjutkan jika jam tangan cerdas tersebut adalah salah satu produk strategis untuk Samsung di Indonesia.

Meski tidak mau menyebutkan berapa unit yang telah terjual, Febri juga mengatakan jika penjualan Galaxy Gear di Indonesia berkontribusi cukup besar terhadap total penjualan yang ada di Asia Tenggara. Hal tersebut dikarenakan orang ingin merasakan pengalaman yang baru dengan menggunakan perangkat siap pakai, tidak peduli harganya yang mahal.

Faktoryang lainnya juga mendorong penjualan Galaxy Gear yakni jam cerdas ini kompatibel dengan sejumlah produk Samsung yang lainnya. Galaxy Gear bisa disinkronkan dengan Galaxy Note 3, Galaxy S4, serta Galaxy Note 10.1 seri tahun 2014. dikarenakan banyak yang kompatibel, makanya Galaxy Gear jadi favorit.

Galaxy Gear mempunyai ukuran layar 1,63 inci dengan menggunakan teknologi AMOLED. Perangkat yang dijalankan dengan menggunakan prosesor 800 megahertz. Baterainya diklaim mampu bertahan mencapai 48 jam dengan pemakaian yang normal.

fitur Smart Relay diunggulkan dalam produk ini yang memberitahukan adanya pesan ataupun panggilan yang masuk ke perangkat Galaxy yang lainnya, baik ke ponsel cerdas ataupun tablet. Kalau ada pesan atau surat elektronik yang sudah masuk, akan muncul dalam notifikasi di jam tersebut. Product Marketing Samsung Indonesia, Flegon Koen mengatakan kalau pengaturan notifikasi mampu diatur sesuai dengan kebutuhan.
Para pengguna juga mampu menerima serta melakukan panggilan telepon. Fitur yang lainnya merupakan sistem keamanan penguncian otomatis saat Galaxy Gear berada dalam jarak lebih dari 1,5 meter dari ponsel atau tablet. Untuk dapat membukanya kembali laman utama, cukup dengan mendekatkan kedua perangkat.

Jam tangan itu telah disematkan kamera yang beresolusi 1,9 megapiksel yang juga dilengkapi BSI sensor dan autofocus. Perangkat dapat digunakan untuk merekam video dengan menggunakan format high definition (HD) atau 720 piksel.

Flegon mengatakan kalau Galaxy Gear dapat bertahan terhadap air. Kalau kehujanan ataupun terkena keringat, tidak perlu khawatir bisa rusak.

Jam cerdas tersebut telah tersedia dalam enam pilihan warna, yakni hitam, abu-abu, beige, emas, oranye,dan hijau lemon. Satu unit Galaxy Gear akan dijual dengan harga senilai Rp 3,4 juta.