Galvanic Facial, Jenis Perawatan Kulit Wajah Yang Menggunakan Aliran Listrik

Galvanic Facial, Jenis Perawatan Kulit Wajah Yang Menggunakan Aliran Listrik

Informasi Terkini – Tak hanya skin careorganik, perkembangan dalam teknologi facial pun semakin maju dan memberikan banyak keuntungan bagi Anda yang gemar melakukan perawatan kulit. Berbagai macam teknik pun kian tersaji, mulai dari pijatan hingga penggunaan alat-alat canggih guna memberikan efek optimal pada kulit wajah. Nah, di antara sekian banyaknya jenis facial yang ada, pernahkah Anda mendengar soal galvanic facial? Kalau belum, yuk, cari tahu lebih jauh dengan membaca artikel di bawah ini!

Apa Itu Galvanic Facial?

Galvanic facial adalah salah satu prosedur perawatan wajah non operasi yang dapat memberikan Anda kulit yang lebih kencang. Perawatan ini bekerja dengan menggunakan arus listrik tingkat rendah untuk memasukkan bahan aktif ke dalam kulit. Arus listrik ini dapat merangsang sel-sel kulit, menghaluskan, sekaligus mendorong bahan aktif tersebut agar dapat masuk jauh ke dalam lapisan kulit terdalam. Selain efektif untuk meningkatkan hidrasi kulit, metode ini juga dapat memperlancar sirkulasi darah ke wajah dan membuat kulit memunculkan kilau alaminya.

Ada dua tipe galvanic facial, yakni iontophoresis dan desincrustation. Pada prosedur iontophoresis, gel yang bermuatan positif akan diberikan ke kulit, lalu sebuah elektroda negatif ditempatkan di dekat bahu, atau Anda akan diminta untuk memegangnya. Setelah itu, arus yang bermuatan positif disalurkan ke kulit untuk mendorong bahan aktif yang dioleskan pada kulit hingga menembus lapisan terdalamnya. Proses ini diketahui dapat meningkatkan efektivitas dari semua produk yang Anda gunakan usai menjalani prosedur ini, lho!

Untuk prosedur desincrustation, arus tersebut digunakan guna melembutkan dan menyatukan keratin serta sebum yang terkandung dalam folikel rambut. Cara ini sekaligus menjadi persiapan bagi kulit untuk menghilangkan komedo secara aman dan tanpa rasa sakit. Setelah persiapan ini selesai, ekstraksi komedo secara manual akan dilakukan dengan tujuan untuk membersihkan kulit secara mendalam sekaligus menghaluskannya. Prosedur ini juga sangat berguna bagi para pemilik kulit berjerawat karena proses tersebut juga diketahui efektif dalam mengurangi risiko timbulnya jerawat.

Manfaat Galvanic Facial bagi Kulit

Selain beberapa manfaat yang sudah disebutkan di atas, galvanic facial juga berguna untuk meremajakan kulit sekaligus mengurangi kerutan halus pada wajah wanita dewasa. Sementara untuk kulit remaja, prosedur ini dapat membantu meningkatkan kesehatan sel kulit, menghilangkan kekusaman, serta membantu mengurangi dampak buruk akibat radikal bebas.

Galvanic facial juga merupakan prosedur perawatan yang aman untuk semua jenis kulit, sekalipun sensitif. Yang lebih menggiurkan lagi, Anda tidak perlu berulang kali melakukan galvanic facial karena dengan sekali perawatan saja, hasilnya sudah dapat terlihat. Saat arus galvanic facial yang bermuatan ion negatif bertemu dengan kulit yang bermuatan ion positif, kulit akan lebih mudah menyerap bahan aktif dari produk yang diaplikasikan secara topikal. Pssst, treatment ini kabaranya juga dapat membuat skin care yang rutin Anda gunakan jadi lebih terserap lebih baik, lho!