Garuda Muda Tak Larut Dalam Kekalahan

Garuda Muda Tak Larut Dalam Kekalahan

Informasi Terkini – Cita cita skuat Garuda Nusantara untuk lolos babak penyisihan Piala AFC2020 Thailand hanya tinggallah mimpi yang harus dikubur secara dalam dalam. Lantaran Indonesia hanya berhasil finis diperingkat ketiga dari empat kontestan dalam satu grup. Dari Tiga laga Garuda muda hanya berhasil meraih satu kali kemenangan.

Indra Sjafri tidak mau berlarut larut dalam kegagalan tim dan anak asuhnya. Ia segera meminta pasukannya untuk bangkit dan mempersiapkan diri dalam ajang Sea Games 2019 dibawah usia 23 tahun. Ia meminta kepada anak asuhnya untuk menjadikan kegagalan ini sebagai pelajaran untuk menghadapi ajang paling bergengsi se Asia tenggara ini.

Sebenarnya jika tidak mengalami kekalahan pada laga kedua yakni saat bersua dengan Vietnam Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos meskipun pada laga perdana Indonesia harus takluk dari Thailand dengan skor 4 gol tanpa balas. Alhasil laga terkahir saat bersua dengan Brunei Darussalam hanya sebagai laga hiburan.

Oleh karena itu pada laga ketiga yakni saat bersua dengan Brunei Darussalam Indra Sjafri menurunkan semua pemain yang belum pernah bermain dalam ajang penyisihan ini. Ia memberikan kesempatan kepada para pemain lain untuk merasakan panasnya Derbi dalam pertandingan antar negara agar pengalaman para pemain muda ini bertambah.

Untuk mempersiapkan diri pada ajang Sea Games ini Indra Sjafri masih memiliki waktu yang cukup panjang. Lantaran ajang tahunan ini akan digelar di Filipina pada akhir tahun 2019 mendatang.