Google Doodle Kembali Rayakan Malam Tahun Baru

Jakarta – Saat menjelang penutupan tahun 2013 ini, Google yang akan kembali meluncurkan Google Doodle untuk bisa menyambut momen tahun baru. Kalau Anda membuka laman Google hari ini, juga akan terlihat sederet angka 2013 warna-warni yang sedang berjoget-joget di lantai disko lengkap dengan menggunakan lampu yang berkelap-kelip. Dari sisi kiri lantai disko, juga terlihat angka 4 seperti sedang bersiap-siap akan menggantikan angka 3 yang kalau sudah masuk waktu pergantian tahun.

Dalam situs Mirror.co.uk menuliskan kalau Google Doodle tidak hanya memberikan suasana tahun baru. Kalau gambar diklik, Anda juga akan langsung tersambung dengan berita-berita tentang perayaan malam tahun baru yang berasal dari seluruh dunia. Selain itu juga, Google juga akan menampilkan video pada malam pergantian tahun dengan pesta kembang api yang terbesar tahun lalu di Sydney.

Pada sepanjang tahun ini, Google yang juga meluncurkan beberapa Google Doodle lainnya untuk bisa merayakan momen penting. Misalnya dengan perayaan Thanksgiving, ulang tahun Raymond Loewy, perancang botol Coca Cola, serta masih ada banyak lagi. Sebelumnya, dari Google Doodle juga telah merayakan Natal dengan meluncurkan Doodle pada tanggal 25 Desember yang lalu.

Google Doodle yang pertama kali dipasang oleh Google pada tahun 1998. Waktu itu, Google Doodle yang menampilkan festival Burning Man yang telah dihadiri oleh dua penemu Google, Larry Page dan juga Sergey Brin. Google Doodle yang sekarang telah menjadi fitur umum pada mesin pencari tersebut untuk merayakan kejadian yang spesial dengan ilustrasi di halaman utama.