Gula Di Coklat Hitam ?

Coklat adalah hal yang selalu disukai hampir sebagian besar orang, tetapi beberapa orang memilih menghindari memakanya karena kandungan gulanya. Tapi karena makanan dengan kandungan karbohidrat indeks glikemik rendah sangatlah dianjurkan untuk kesehatan dan menjaga kadar gula darah selalu normal maka diet gula adalah jalan yang harus Anda tempuh untuk mengontrol kadar gula dalam tubuh yang melonjak. Dan pilihan alternatifnya, yaitu cokelat hitam.  

University of Sydney GI Database meneliti bahaa cokelat hitam memiliki indeks glikemik 23 yang termasuk dalam kategori indeks glikemik yang sangat rendah. Jadi mengonsumsi cokelat hitam tidak akan membuat kadar gula Anda berlebih.
Dan cokelat hitam dengan kakao 70 persen atau lebih dapat juga mengontrol kadar gula darah jika dimakan sebagai salah satu menu diet.

Selain itu cokelat hitam juga dapat menjaga kesehatan pembuluh darah sehingga sirkulasi darah tidak terganggu.

Tidak ada yang menduga ternyata ada juga cokelat yang memiliki kadar gula yang cukup rendah dan lebih aman dari coklat yang biasa, yang bahkan dapat meningkatkan sensitivitas terhadap insulin. Jadi ini adalah alternatif bagi Anda yang menderita penyakit gula darah yang ingin mencicipi sedikit rasa manis, cokelat hitam ini adalah yang terbaik.