Hal Tentang Toner Yang Perlu Anda Ketahui

Hal Tentang Toner Yang Perlu Anda Ketahui

Informasi Terkini – Ada berapa banyak produk yang Anda gunakan sehari-hari? Di antaranya, apakah ada toner wajah? Bagi yang belum biasa pakai toner, mungkin saja kesannya penting nggak penting ya. Tapi kalau Anda sudah tahu manfaatnya dan menemukan toner yang sesuai untuk kulit, akan terasa lho perubahan kondisi kulit yang menjadi lebih baik. Simak yuk 3 hal tentang Toner yang perlu Anda ketahui berikut ini.

1. Toner Punya Banyak Manfaat

Dulu toner dikenal sebagai penyegar untuk kulit, namun kini toner dibuat kaya akan berbagai kandungan untuk memberi manfaat ekstra pada kulit. Apa saja?

Mengangkat tumpukan sel kulit mati. Toner diketahui sebagai salah satu produk perawatan untuk mengeksfoliasi kulit. Cari toner yang mengandung acid seperti glycolic acid, salicylic acid, lactic acid yang disesuaikan untuk kebutuhan kulit. Tak hanya menghilangkan sisa kotoran maupun debu, kulit bisa tampak lebih bersih dan cerah dengan rutin menggunakan toner sesuai takarannya.

Menjaga keseimbangan pH wajah. Setelah mencuci wajah pH alami kulit akan berubah, dan dibutuhkan waktu beberapa lama bagi kulit untuk mengembalikan keseimbangannya. Kehadiran toner dapat mempercepat proses keseimbangan pH kulit, sehingga mencegah terjadinya penumpukan minyak maupun kondisi kulit yang terlalu kering.

Memberi hidrasi pada kulit wajah. Kondisi kulit dehidrasi bisa dibantu agar kembali sehat dengan menggunakan toner. Tubuh tidak bisa menyerap air dengan sendirinya, begitu pula dengan kulit wajah. Biasanya hydrating toner memiliki kandungan seperti glycerin, hyaluronic acid, aloe vera, atau ekstrak tanaman lain yang memiliki manfaat untuk melembapkan dan menahan kelembapan pada kulit.

2. Waktu Terbaik untuk Menggunakan Toner

Dalam perawatan sehari-hari toner dapat digunakan dua kali setelah pemakaian cleanser. Pagi hari saat siap beraktivitas, untuk menyiapkan kulit sebelum menggunakan makeup agar hasilnya lebih maksimal. Serta pada malam hari, saat kulit wajah siap menerima manfaat dari serum, night cream, maupun treatment cream yang sedang digunakan. Dengan menggunakan toner, kulit bisa lebih efektif menyerap produk skin care berikutnya.

3. Pilih Toner yang Tepat Sesuai Jenis Kulit

Dulu orang beranggapan toner hanya diperlukan untuk mereka yang memiliki kulit berminyak saja. Namun pemikiran ini tak lagi berlaku. Seiring berkembangnya teknologi, banyak kandungan serta manfaat yang diberikan toner untuk berbagai jenis kulit. Ada baiknya menghindari toner yang mengandung alkohol terlalu tinggi, karena meskipun memberi efek menghilangkan minyak, kandungan alkohol bisa menjadi boomerang yang membuat kulit malah memroduksi lebih banyak minyak. Bagi pemilik kulit kering baiknya memilih hydrating toner untuk mengembalikan kelembapan kulit seperti Juara Tamarind Tea Hydrating Toner. Untuk pemilik kulit sensitif, Anda harus tetap menjaga kebersihan wajah namun tetap teliti dalam memperhatikan kandungan produk yang akan dipakai.