Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Agar Rutinitas Baru Ini Berhasil, Dan Rambut Pun Jadi Lebih Sehat

Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Agar Rutinitas Baru Ini Berhasil, Dan Rambut Pun Jadi Lebih Sehat

Informasi Terkini – 1. Jangan mengganti rutinitas keramas dengan tiba-tiba
Jika Anda adalah orang yang tergolong hobi keramas setiap hari, rutinitas baru ini mungkin akan mengagetkan Anda.

Untuk membiasakan rutinitas shampo Anda yang baru, coba lakukan keramas berselang hari. Misalnya, cuci rambut dengan shampo biasa malam ini, lalu cuci rambut dengan salah satu ‘shampo’ alternatif yang sudah disebutkan di atas, dua hari kemudian. Turunkan terus frekuensi shampo botolan Anda hingga akhirnya perlahan-lahan Anda bisa benar-benar terlepas dari shampo.

2. Jangan mengharapkan hasil instan
Selama masa transisi dari shampo botolan ke produk alternatif ramah lingkungan di atas, mungkin Anda akan mengalami masa di mana rambut akan sangat berminyak selama beberapa hari (bahkan bisa berminggu-minggu), namun hal ini tidak akan bertahan lama.

Saat Anda tidak keramas, rambut Anda tentu akan memproduksi minyak lebih banyak dan membuat tampilannya lepek. Tapi ini adalah reaksi alami. Rambut Anda akan mulai terbiasa dari waktu ke waktu dengan rutinitas baru Anda, sampai pada akhirnya kelenjar minyak di kulit kepala bisa mengontrol produksi minyak kembali seperti semula.

3. Jangan memfokuskan perawatan hanya pada batang rambut
Tujuan keramas adalah membersihkan rambut dengan menggelontorkan minyak dan kotoran yang menempel di setiap helai rambut. Tapi jika Anda memilih untuk tidak keramas dengan shampo botolan, fokuskan perawatan pada kulit kepala.

Rambut yang sehat adalah cermin dari kulit kepala yang sehat. Kerahkan segala usaha Anda untuk mengusap dan membersihkan kulit kepala untuk menyebarkan minyak alami rambut demi pertumbuhan helai rambut yang sehat dan merata.