Hati-Hati, 5 Barang Di Kamar Hotel Ini Ternyata Bisa Menjadi Sarang Kuman!

Hati-Hati, 5 Barang Di Kamar Hotel Ini Ternyata Bisa Menjadi Sarang Kuman!

Informasi Terkini – Ketika menginap di sebuah hotel saat traveling, mungkin Anda berpikir jika kamar hotel adalah tempat yang paling bersih dan aman dari panas, debu, serta kotoran yang ada di sepanjang jalan. Wajar saja, sebab ssetiap pengunjung akan berpikir bahwa staf hotel selalu rutin membersihkan kamar hotel secara menyeluruh, segera setelah tamu terakhir menginap. Namun, kenyataannya tidak selalu seperti itu, lho. Beberapa barang tertentu di kamar hotel rupanya juga kerap luput dari pembersihan staf hotel dan menjadi sarang bagi jutaan kuman penyakit. Apa saja barang-barang di kamar hotel yang dimaksud? Simak di bawah ini, yuk!

1. Selimut atau Bedcover

Mengganti seprai tempat tidur di kamar hotel setelah selesai digunakan oleh tamu merupakan sebuah keharusan. Namun, saat pergantian tamu saat itu sedang tinggi, selalu ada kemungkinan pegawai yang ‘nakal’ dan enggan untuk mengganti selimut atau bed cove. Selain itu, apabila tidak ditemukan noda oleh petugas cleaning service, ada kemungkinan petugas tidak akan menggantinya, melainkan hanya sekadar membersihkan. Padahal, saat Anda tidur menggunakan selimut, seluruh keringat, debu, kotoran, bahkan minyak alami tubuh akan ikut menempel pada selimut. Sudah terbayang betapa banyaknya bakteri yang ikut masuk ke dalam tubuh jika Anda menggunakan selimut hotel yang tidak diganti? Untukmengantisipasi hal ini tak ada salahnya untuk memanfaatkan lint roller sebelum terlelap di kasur hotel, ya.

2. Gelas

Anda harus berhati-hati saat ingin minum lewat gelas yang disediakan oleh pihak hotel di dalam kamar. Walaupun petugas hotel lebih sering meletakkan gelas dengan posisi terbalik, bukan tidak mungkin jika kuman serta debu dan kotoran yang terdapat di dalam kamar hotel akan menempel pada dinding atau mulut gelas. Apalagi gelas yang diletakkan di dalam kamar mandi, tepatnya di wastafel. Anda tentu sudah mengetahui bahwa kamar mandi merupakan salah satu sumber utama kuman dan bakteri yang muncul. Karena itulah, biasakan diri untuk membawa botol minum pribadi kemanapun Anda pergi ya, ladies!

3. Sakelar Lampu

Apa yang pertama kali Anda lakukan saat baru memasuki kamar hotel? Tentu saja menyalakan sakelar lampu, bukan? Rupanya sakelar lampu merupakan benda yang dihuni oleh banyak bakteri, karena ada banyak tangan yang menyentuhnya. Sakelar lampu juga seringkali terlewatkan oleh para petugas cleaning service saat membersihkan ruangan. Kontaminasi bakteri yang berat biasanya ditemukan pada sakelar lampu di dekat pintu masuk kamar hotel dan juga sakelar lampu di samping tempat tidur.

4. Telepon

Telepon juga termasuk dalam salah satu barang yang paling banyak disentuh oleh para tamu hotel dan juga seringkali luput dibersihkan oleh petugas cleaning service. Padahal, telepon sering digunakan untuk memesan makanan atau meminta bantuan dari pihak hotel. Saat berbicara melalui telepon, terkadang ada air liur yang menempel pada telepon dan air liur itulah yang nantinya akan menjadi tempat berkembang biaknya kuman jika tidak rutin dibersihkan.

5. Remote TV

Apakah Anda pernah membersihkan remote TV yang terdapat di rumah Anda? Jika tidak, bagaimana dengan petugas cleaning service yang ada di hotel? Remote TV diklaim sebagai benda paling kotor yang terdapat di dalam kamar hotel. Betapa tidak, ratusan tangan telah menyentuh alat tersebut dan bukan tidak mungkin bahwa remote TV tidak masuk ke dalam top list barang-barang di kamar hotel yang perlu untuk dibersihkan menurut para cleaning service. Bahkan, kuman yang terdapat di remote TV dianggap lebih banyak dibandingkan kuman pada dudukan toilet, lho! Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu mencuci tangan setelah memegang remote TV ya, ladies!