Hati-Hati, Masker Putih Telur Bisa Sebabkan Dampak Negatif

Masker putih telur berkhasiat untuk menghilangkan pori-pori pada kulit. Meskipun terbuat dari bahan alami, masker putih telur ini dapat memberikan efek negatif pada kulit mu lho!

Bakteri salmonela yang terkandung pada putih telur yang menyebabkan keracunan makanan. Putih telur juga mengandung kolagen dan protein, yang mana dua bahan ini dapat mengatasi kulit iritasi, mencerahkan wajah, dan menjaga elastis kulit. Namun, kolagen dalam telur tidak bisa meresap ke dalam kulit. Sehingga manfaat dari masker putih telur ini hanya sementara.

Untuk mengetahui dampak negatif dari mengunakan masker putih telur, berikut ini adalah ulasannya.

1. Bisa menimbulkan reaksi alergi
Meskipun tidak memiliki alergi maupun intoleransi pada telur, anda tetap berisiko mengalami iritasi kulit setelah menggunakan masker putih telur. Jika mengalami reaksi gatal-gatal, kemerahan, benjolan setelah menggunakan masker, segera hentikan penggunaannya!

2. Gejala intoleransi terhadap telur
Tidak berbeda dengan alergi, gejala intoleransi dapat mengalami masalah peradangan dan pencernaan karena sering-sering memakan telur. Meski masker putih telur tidak berdampak negatif pada kulit wajah, namun risiko tidak sengaja menelan telur itu akan berdampak negatif.

3. Infeksi salmonella
Jika kamu seringkali memakan telur yang belum terlalu matang akan terkontaminasi dengan bakteri salmonela. Kontaminasi ini juga bisa terjadi jika kamu memakai masker putih telur. Jika kamu terserang bakteri salmonela, maka kamu akan mengalami kram perut hingga 10 hari lamanya.