Hentikan Segera Membersihkan Makeup Dengan Cara Ini!

Hentikan Segera Membersihkan Makeup Dengan Cara Ini!

Informasi Terkini – Banyak orang membersihkan makeup untuk menghindari masalah yang terjadi pada kulit wajah. Namun, ternyata ada beberapa cara membersihkan makeup yang selama ini Anda lakukan salah, tentu saka akan menimbulkan masalah baru ya. Untuk itu berikut ini beberapa cara salah bersihkan makeup yang perlu untuk Anda hindari:

1. Anda tidak membersihkan makeup ketika tidur

Salah satu hal yang fatal ketika merawat wajah adalah tidak membersihaknnya dari berbagai makeup. Tidak membersihkan makeup akan menimbulkan masalah pada kulit, jangan heran akan timbul jerawat di pagi hari. Makeup yang Anda pakai akan bercampur dengan keringat dan bakteri yang menimbulkan wajah berminyak. Bisa-bisa, jika Anda terus menerus melakukan kebiasaan tidak membersihkan makeup kulit wajah jadi kering.

2. Tidak mencuci wajah setelah menghapus makeup

Tidak mencuci wajah setelah menghapus makeup juga merupakan cara yang salah untuk bersihkan makeup. Terkadang Anda alan merasa lelah dan ingin tidur setelah menghapus makeup di wajah namun yang lebih penting untuk membasuhnya dengan air terlebih dahulu.

3. Tidak membersihkan makeup mata secara menyeluruh

Terkadang, makeup mata seperti halnya bekas tempelan bulu mata palsu, mascara dan juga eyeliner sangat sulit untuk dibersihkan dan hal ini membuat Anda jadi malas untuk membersihkannya. Jangan seperti itu, bersihkanlah makeup mata Anda dengan sempurna agar tidak menimbulkan masalah nantinya.

4. Air yang digunakan untuk membasuh wajah terlalu panas

Bukan panas dalam artian sampai melepuh ya. Air panas yang Anda gunakan untuk membasuh muka ini benar akan menghilangkan noda makeup dengan cepat tapi merusak kealamian kulit. daripada meruskan kulit lebih baik untuk gunakan air suam-suam kuku dan pastikan suhunya sebelum memakainya.

5. Menggunakan pembersih wajah yang salah

Wajah setiap individu berbeda satu dengan yang lainnya, ada yang termasuk tipe normal, berminyak, kombinasi dan juga kering. Buatlah janji terlebih dahulu dengan ahli kulit Anda untuk meastikannya agar tidak salah dalam memilih makeup remover ataupun juga cleanser.