Hilangkan Henna Tanpa Merusak Kuku

Mempercantik kuku biasanya dilakukan dengan kutek yang berwarna cantik. Banyak jenis kutek yang bisa digunakan dengan mudah di kuku. Namun, sebagian orang memilih henna atau pacar sebagai kutek andalan karena tidak mudah hilang dan dapat menyerap air sehingga boleh dibawa solat untuk Muslim.

Henna memang akan terlihat cantik jika warnanya masih terang. Tetapi, lama-kelamaan akan memudar warnanya sehingga membuat Anda ingin menghapusnya dengan cepat. Padahal henna sulit dihapus dan kalau dihapus paksa bisa merusak kutikula kuku. Agar lebih mudah, intip cara menghapus kutek henna berikut ini.

1. Luluran

Cara pertama ini tentunya sudah sering Anda lakukan. Nah, sembari menghilang sel-sel kulit mati Anda bisa menghapus warna henna secara perlahan. Lakukan luluran dua kali seminggu dan hindari menggosok berlebihan bagian yang memakai henna.

2. Rendam air garam

Anda bisa memilih garam laut atau hm garam epsom untuk hal ini. Natrium klorida yang terkandung di dalam garam ini akan memudahkan sel-sel kulit mati terangkat sehingga memudahkan henna hilang. Siapkan air hangat kemudian campurkan garam. Masukkan tangan dan rendam selama 10-20 menit sambil digosok perlahan. Lakukan secara rutin dan jangan lupa untuk pakai pelembap setelahnya.

3. Perasan air lemon

Anda juga bisa mencoba perasan lemon sebagai pengganti garam. Caranya masih sama cukup ganti garam dengan perasan lemon karena kandungan asam yang tinggi dari vitamin C dalam buah ini mampu menghilangkan sel kulit mati dan mencerahkan kulit.