Hilangkan Ketombe Akibat Endapan Produk Perawatan Rambut

Hilangkan Ketombe Akibat Endapan Produk Perawatan Rambut

Informasi Terkini – Ketombe yang muncul di kulit kepala memang sangat menganggu penampilan. Apalagi bagi orang yang setiap hari beraktivitas dengan banyak orang. Adanya ketombe pasti membuat kepercayaan diri menurun.
Sebenarnya ketombe yang yang banyak ditemui itu berasal dari jamur yang tumbuh di kulit kepala. Jamur tersebut bisa tumbuh karena berbagai macam hal, seperti kulit kepala yang lembap.
Tapi, sebagian orang juga bisa mengalami ketombe akibat produk perawatan rambut yang mengendap di kulit kepala. Hal ini juga sering disebut dengan build up.
Adanya build up ini bisa menyebabkan munculnya ketombe. Selain itu, build up juga membuat produk perawatan rambut lain tidak bisa terserap dalam kutikula dan membuat masalah pada rambut.
Jadi, bagaimana cara yang tepat untuk mengusir ketombe akibat build up? Kamu bisa melakukannya dengan ini.
Cuka Apel
Seperti yang kita tahu, cuka apel sangat bermanfaat untuk kecantikan. Bukan hanya kulit, cuka apel juga bisa menghilangkan masalah pada rambut, salah satunya build up ini.
Kamu bisa menggunakan cuka apel dengan cara mencampurkan 2-4 sdm cuka apel dengan 2 gelas air. Aduk hingga rata. Cuka apel ini gunakan saat sebelum keramas dengan menyiramnya secara merata. Sebelum membilasnya dengan air bersih, pijat dulu secara perlahan.
Membersihkan build up dengan cuka apel sebaiknya jangan gunakan setiap hari. Sebab, cuka apel bisa membuat kutikula terkikis dan batang rambut menjadi kering.
Untuk itu, cuka apel sebaiknya digunakan 2 minggu sekali atau hanya satu bulan sekali.
Masker Rambut
Setelah menggunakan cuka apel, kamu harus mengaplikasikan masker rambut untuk menghidrasi kulit kepala dan rambut.
Gunakan secukupnya agar rambut lebih terawat dan sehat. Selamat mencoba, ya!