Hindari Hal Berikut Supaya Tidur Lebih Nyenyak

Hindari Hal Berikut Supaya Tidur Lebih Nyenyak

Informasi Terkini – Jakarta – di era 1980-an, ada studi tentang kebiasaan tidur. Salah satunya yakni studi kebiasaan saat menjelang tidur. Salah satu poin dari studi yakni dengan memerintahkan peserta supaya tidak memikirkan tentang beruang putih. Hasilnya, yaitu semua peserta penelitian tetap saja memikirkan beruang putih sebelum mereka tidur.

Sebenarnya, untuk dapat tidur lebih nyenyak, hal seperti ini sebaiknya dihindari yakni:

1. Bertahan di Ranjang walau Tak Ngantuk.
kalau anda tidak bisa tidur janganlah anda tetap berada di tetap tidur. Segeralah beranjak sesudah 15-20 menit diatas ranjang tetapi tidak membuat anda terpejam. Lalu kembalilah ke ranjang saat anda sudah merasakan ngantuk. Kalau hal tersebut menjadi kebiasaan maka tindakan akan mengirim pesan ke otak ada pemisahan antara tempat tidur dengan tempat yang lainnya. Sehingga, ranjang akan mempunyai hubungan kuat dengan kebiasaan tidur Anda.

2. Melihat Jam.
janganlah anda melihat jam. Dengan melihat jam justru akan membuta anda berfikir dan justru semakin membuat anda susah tidur.

3. Aktivitas di Ranjang
Ranjang sebaiknya hanya digunakan untuk dua hal yakni tidur dan berhubungan seks. Kalau Anda di ranjang sambil juga untuk nonton tv, merokok,mendengarkan musik, Internetan, makan,atau bahkan bekerja, maka itu dapat membuat kualitas tidur Anda juga semakin buruk. Dengan anda mulai membiasakan diri kalau ranjang hanya digunakan untuk tidur/hubungan seks, maka Anda dapat mengkondisikan pikiran untuk bisa tidur dengan nyaman.

4. Mencoba untuk Tidur
kalau anda merasa bosan sering kali anda lebih memilih untuk tidur. Bahkan kalau susah tidur, mereka masih juga mencoba untuk tidur. Kebiasaan tersebut melahirkan kualitas tidur yang buruk. Pada waktu pikiran memerintahkan anda untuk terjaga tetapi anda tetap saja mencoba untuk tidur, maka yang terjadi yakni disorientasi. Hubungan yang terjadi antara Anda dengan ranjang membuat kebiasaan tidur makin kacau.