Https://i.postimg.cc/gj4RzCbV/wajah-glowing.jpg

Https://i.postimg.cc/gj4RzCbV/wajah-glowing.jpg

Informasi Terkini – Memiliki wajah yang sehat, tanpa jerawat, dan glowing tentunya menjadi impian semua wanita. Namun, untuk mendapatkanya bukan perkara yang mudah. Ada berbagai cara yang bisan ditempuh untuk itu. Mulai dari rajin membersihkan wajah, olahraga, tidur cukup, dan makan makanan yang sesuai.
Menurut pada dermatolong, ada beberapa makanan yang bisa membuat wajah tampak glowing bila dikonsumsi sesuai jenis kulit, seperti berikut ini.
1. Kulit kering
Bagi pemilik kulit kering, mengonsumsi makanan dengan kandungan vitamin C, seperti jeruk dapat mengurangi munculnya kerutan pada wajah. Selain itu, beberapa vitamin, terutama vitamin E, seperti kacang almond juga membantu memberikan nutrisi dan antioksidan ke permukaan kulit sehingga kulit tetap sehat. Tak hanya itu, alpukat dan delima bisa menjadi opsi lain karena kedua buah ini memiliki vitamin cukup banyak di dalamnya.
2. Kulit sensitif
Kulit sensitif ini perlu merawat kulitnya dengan extra karena ketika salah atau tidak cocok dalam perawatan bisa berisiko pada kesehatan kulit wajah. Nah, untuk menjadikan glowing bagi pemilik kulit sensitif, ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi seperti ikan salmon.
Jenis ikan satu ini memiliki kandungan antioksidan yang melimpah sehingga dapat mengatasi inflamasi yang mungkin terjadi. Selain itu, ikan salmon juga memiliki asam lemak omega-3 yang tinggi sehingga dapat melindungi kulit, menjaga kelembapan hingga mencegah kulit iritasi.
3. Kulit yang menua
Bagi kamu yang sudah mengalami kulit yang menua bukan berarti tidak bisa glowing. Kamu bisa mendapatkannya dari mengonsumsi kacang kenari. Salah satu jenis kacang ini dapat memproduksi kolagen pada kulit sehingga dapat meremajakan kulit kembali. Selain itu, vitamin B pada Greek yogurt juga bisa mengurangi tanda-tanda penuaan wajah, seperti kerutan dan garis halus.
4. Kulit berjerawat
Bila kamu memiliki masalah pada jerawat, kamu bisa mencoba rutin mengonsumsi bluberry dan sarden. Bluberry bersifat anti-inflamasi sehingga dapat membantu penyembuhan jerawat. Sementara sarden yang mengandung asam lemak omega-3 ini dapat mencegah munculnya jerawat akibat stres.
5. Kulit berminyak
Menjaga agar kadar minyak pada kulit wajah seimbang memang tidaklah mudah. Selain menggunakan skincare yang cocok, juga konsumsi wortel. Wortel ini dapat menjaga keseimbangan kadar sebum sehingga kelebihan minyak dapat dikurangi. Wortel ini mengandung vitamin A dan vitamin C yang sama-sama beramnfaat bagi kulit wajah.