Indonesia Bernasib Baik Karena Bayu Gatra

Indonesia Bernasib Baik Karena Bayu Gatra

Informasi Terkini – Naypyidaw – Ferinando Pahabol yang memang menjadi penentu kemenangan Indonesia saat melawan Malaysia pada semifinal sepak bola di SEA Games Myanmar, hari Kamis, 19 Desember 2013. Tetapi, tanpa sumbangan gol dari Bayu Gatra, Indonesia mungkin juga akan bernasib sebaliknya. Bayu merupakan pemecah dari kebuntuan timnas U-23 yang sudah dilatih oleh Rahmad Darmawan.

Pemain dari sayap kanan timnas tersebut telah berhasil menjebol gawang Malaysia di menit ke-30 sesudah mengecoh beberapa pemain lawan yang ada di sektor kiri. Kerja sama yang dilakukan dengan Fandi Eko Utomo lalu membuahkan keunggulan 1-0 untuk Indonesia. Gol tersebut lalu disamakan oleh Malaysia di babak kedua.

Pemain tersebut berasal dari klub Persisam Putra Samarinda yang telah tampil bagus dalam dua pertandingan yang terakhir. Dia selalu ingin menjadi pilihan utama Rahmad. Dia juga tergabung di skuad timnas U-23 pada ajang Islamic Solidarity Games beberapa waktu yang lalu. Tim tersebut meraih perak sesudah kalah 1-2 oleh tim Maroko saat di final.

Siapakah Bayu? Mempunyai nama lengkap Bayu Gatra Sanggiawan, dia mantan pemain terbaik pada Pekan Olahraga Nasional saat membela tim Kalimantan Timur. Bayu yang lahir di Jember pada tanggal 12 November 1991. Dia mempunyai tinggi badan 160 sentimeter dan juga menggunakan nomor punggung 23.

Bersama dengan Persisam Putra Samarinda dari tahun 2010, dia bermain impresif di sepanjang musim. Dia juga sempat bermain untuk PSSI U-17 kemudian dia dikirim ke Uruguay. Tetapi Bayu batal berangkat ke Uruguay dikarenakan dia menderita cedera lutut.

Bayu juga pernah tergabung di skuad PON Kalimantan Timur dan juga sukses mendapatkan juara PON XVIII 2012 di Riau. Sebelum dia bermain untuk Persisam Putra Samarinda, Bayu Gatra juga pernah membela Persatuan Sepak Bola Jember di tahun 2005 sampai 2007. Kemudian dia hijrah ke Pasuruan tahun 2007 sampai 2010.