Indonesia Kembali Meraih Emas Di SEA Games Tahun Ini

Indonesia Kembali Meraih Emas Di SEA Games Tahun Ini

Informasi Terkini – Jakarta – Indonesia telah berhasil menambahkan koleksi emas pada pesta olahraga antara negara-negara Asia Tenggara,yakni SEA Games. Emas yang kedua direbut oleh cabang wushu melalui Achmad Hulaefi di nomor gunshu (toya) pada perlombaan di Wunna Theikdi Indoor Stadium, Nay Pyi Taw, Myanmar, hari Ahad, 8 Desember 2013.

Ini merupakan medali kedua yang telah dipersembahkan oleh Achmad Hulaefi. Sehari yang sebelumnya, dia pun merebut perak pada nomor taolu gunshu(jurus toya) dan juga nomor taolu dao shu (golok). Sedang untuk Indonesia, emas itu juga menjadi yang kedua dikarenakan sehari yang sebelumnya satu emas yang lainnya telah dipersembahkan oleh Lindswell di nomor taolu taijiquan (tangan kosong).

Pada hari Ahad ini Indonesia pun juga mendapatkan medali perunggu pada cabang wushu, yaitu melalui Thalia Lovita Sosrodjojo yang ada di nomor changuan serta dari Juwita Niza Wasni pada nomor nandao.

Dengan hasil tersebut, Indonesia yang secara total telah mengumpulkan 2 emas, 1 perak, dan juga 2 perunggu. Pada klasemen dari pengumpulan medali, kontingen Merah Putih masih ada di urutan yang keempat, di bawahnya tuan rumah Myanmar (8 emas, 2 perak, 3 perunggu), Malaysia (2 emas, 4 perak, 8 perunggu), dan juga Thailand (2 emas, 2 perak, 1 perunggu).

Adapun dari SEA Games ini resmi dibuka pada hari Rabu, 11 Desember 2013.