Ingin Camping Bebas Ribet Dengan Fasilitas Ala Hotel? Yuk, Cobain Glamping!

Ingin Camping Bebas Ribet Dengan Fasilitas Ala Hotel? Yuk, Cobain Glamping!

Informasi Terkini – Untuk sebagian besar orang, camping atau berkemah merupakan sesuatu yang identik dengan kegiatan pramuka saat bersekolah. Mungkin ada juga beberapa dari Anda yang masih ingat dengan istilah ‘Perjusa’ atau ‘Perjusami’, alias Perkemahan Jumat Sabtu dan Minggu. Dulu sih Anda selalu excited setiap mendengar kata berkemah. Namun, kalau sekarang sepertinya berbanding terbalik, ya. Meskipun sebetulnya Anda menyukai suasana yang dekat dengan alam, namun kalau sudah membayangkan ribetnya memasang tenda, membawa perlengkapan, serta fasilitas yang sangat sederhana, Anda mungkin jadi malas untuk berkemah. Nah, bagaimana jika Anda bisa merasakan suasana camping tanpa segala keribetan tersebut? Bahkan, Anda akan dilayani bak sedang menginap di hotel, lho! Penasaran? Yuk, kenalan dengan glamping!

– Pengertian Glamping

Glamping adalah singkatan dari glamorous camping, yang dapat diterjemahkan menjadi kemah mewah. Hmm, dari namanya saja mungkin Anda sudah bisa menebak secara sekilas ya apakah glamping itu. Sama seperti camping pada umumnya, glamping juga menawarkan pengalaman untuk menginap di tenda. Bedanya, tenda yang digunakan untuk glamping berukuran besar layaknya kamar hotel. Beberapa tempat glamping bahkan menawarkan tenda dengan bentuk yang unik seperti tenda indian dan tenda berbetuk serupa bawang, lho!

Namanya juga glamorous, tentu kamar yang ditawarkan dalam glamping dilengkapi dengan kasur empuk atau spring bed, televisi, kamar mandi pribadi, hingga wi-fi! Di luar kemewahan kamarnya, Anda tetap bisa merasakan suasana ala camping dengan deretan aktivitas yang ditawarkan tempat glamping. Anda bisa berkumpul di api unggun saat malam, menyantap barbeque, trekking, hiking, hingga memacu adrenalin dengan beberapa pilihan outbond seperti flying fox, paint ball, serta ATV.

– Tips Sebelum Mencoba Glamping

Meskipun sudah serba mewah dan memadai, tetap ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum mencoba glamping, lho! Pertama, jangan lupa untuk memperhatikan dan mengecek kondisi cuaca pada tanggal Anda akan menginap. Tenda yang disediakan memang mampu untuk menaungi Anda dari guyuran hujan, namun cuaca yang kurang bersahabat pasti akan membuat suasana glamping kurang nyaman. Lagipula, Anda juga tidak akan bisa menikmati api unggun, seru-seruan di area outbond, atau melakukan trekking jika hujan turun. Sayang sekali, bukan?

Selain cuaca, pastikan juga fasilitas serta aktivitas apa saja yang tersedia dalam tempat Anda menginap. Anda jadi bisa menyusun rencana berlibur yang maksimal dengan mencoba ragam aktivitas yang ditawarkan. Tips lainnya adalah bawalah barang seperlunya. Meskipun namanya berkemah, bukan berarti lantas Anda harus membawa kompor kecil atau sleeping bag, lho! Bawalah obat-obatan pribadi, selimut tambahan, serta camilan, dan lotion untuk mengatasi gigitan serangga.