Ingin Memiliki Kulit Mulus Layaknya Aktris Korea? Yuk, Intip Rahasia Kulit Cantik Dari Seohyun SNSD

Ingin Memiliki Kulit Mulus Layaknya Aktris Korea? Yuk, Intip Rahasia Kulit Cantik Dari Seohyun SNSD

Informasi Terkini – Seo Joo Hyun atau yang lebih populer dengan nama Seohyun ini, merupakan salah satu aktris Korea Selatan yang wajahnya sering menghiasi beberapa judul serial drama Korea. Jauh sebelum menjadi seorang bintang K-Drama, Seohyun dikenal sebagai maknae atau personil salah satu grup idol wanita di Korea Selatan, SNSD. Sejak mengawali debutnya bersama SNSD, wanita kelahiran 28 Juni 1991 ini banyak mencuri perhatian berkat kecantikannya. Banyak para kaum hawa yang ingin memiliki kulit mulus dan glowing layaknya mantan personil SNSD ini. Lantas apa sebenarnya rahasia kulit cantik dari Seohyun? Daripada penasaran cari tahu di sini, yuk!

1. Membangun Gaya Hidup Sehat

Artis yang merupakan alumni dari Universitas Dongguk ini memiliki keyakinan jika kecantikan kulit akan jauh lebih terpancar ketika dirinya melakukan perawatan tak hanya dari luar, tapi juga dari dalam. Untuk perawatan dari dalam, Seohyun menerapkan gaya hidup sehat dengan banyak mengonsumsi sayur-sayuran, buah, dan susu kedelai. Bahkan demi menjamin kesehatannya secara maksimal, artis yang pernah bermain dalam serial The Good Thieves ini mengaku lebih senang memasak sendiri. Selain aturan soal makanan, Seohyun juga selalu berusaha untuk memiliki jam tidur yang cukup, meski didera berbagai aktivitas.

2. Menggunakan Pembersih Wajah Berbasis Minyak

Sebagian orang terutama mereka yang memiiliki jenis kulit berminyak terkadang masih ragu untuk menggunakan pembersih wajah berbasis minyak alias cleansing oil. Padahal pembersih wajah dengan kandungan minyak esensial ini tak hanya efektif menghapus makeup, tapi juga mampu menutrisi kulit. Karena hal itu pula, Seohyun lebih memilih menggunakan cleansing oil dibandingkan jenis pembersih wajah lainnya. Menurutnya, pembersih wajah yang mengandung minyak esensial dapat mengunci dan menjaga kelembapan kulitnya sehingga membuat wajah menjadi tampak glowing.

3. Rutin Eksfoliasi Kulit

Tumpukan polusi dan sisa-sisa makeup yang masih menempel di kulit dapat menimbulkan masalah kulit, seperti pori-pori tersumbat, kulit kusam, dan juga jerawat. Agar kulitnya tetap mulus dan bersinar, maka Seohyun memiliki rutinitas untuk melakukan eksfoliasi kulit wajah maupun tubuhnya satu kali dalam seminggu. Hal ini dilakukan agar sel-sel kulit mati dan sisa-sisa kotoran yang menempel pada kulit dapat terangkat sempurna, sehingga kulit pun akan tampak lebih bersih dan bercahaya.

4. Tak Lupa Menjaga Kelembapan Kulit

Untuk mendapatkan kulit yang bercahaya dan sehat Anda perlu memperhatikan kelembapannya, seperti yang dilakukan oleh Seohyun. Untuk melembapkan wajah, ia lebih memilih menggunakan face oil. Untuk memastikan produk tersebut tidak meninggalkan kesan lengket pada wajah, mantan personil termuda SNSD ini memilih face oil dengan tekstur yang ringan dan cepat meresap di kulit.

Biasanya Seohyun akan mengaplikasikan face oil setiap selesai membersihkan wajah dengan face wash. Selain mencegah kulit kering setelah cuci muka, face oil juga membantu untuk menghidrasi kulit dengan baik, sehingga kelembapan wajah tetap terjaga.