Ini 5 Manfaatnya Pakai Masker Rambut Dari Alpukat

Alpukat merupakan buah yang sering dimanfaatkan untuk kecantikan sejak zaman Mesir Kuno. Memiliki daging yang lembut, alpukat ini memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat berkhasiat untuk berbagai hal dalam dunia kecantikan.

Saat ini, alpukat sering dijadikan sebagai masker alami. Salah satunya masker rambut. Nah, apa sih yang membuat alpukat cocok digunakan untuk masker rambut? Begini manfaatnya!

1. Mengatasi Rambut Kering

Alpukat dipercaya dapat memberikan kelembapan yang baik sehingga akan melawan rambut yang kering. Hal ini dikarenakan alpukat megandung lemak tinggi sehingga membuatnya mampu membuat rambut yang lembap dan halus.

2. Mengatasi Rambut Rontok

Kerontokan rambut merupakan siklus yang normal pada pertumbuhan rambut. Namun, terlalu banyak kerontokan rambut dapat menyebabkan kondisi rambut yang menipis. Agar tidak terjadi demikian, rambut perlu diperkuat sehingga tidak banyak menyebabkan kerontokan. Kamu dapat memanfaatkan kandungan vitamin RmE dan protein yang tinggi dalam alpukat untuk membantu memperkuat kondisi rambut pada kutikula.

3. Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Siklus pertumbuhan rambut yang terganggu bisa menyebabkan rambut terlihat lebih tipis. Masker alpukat yang memiliki kandungan vitamin B dapat membantu dalam mempercepat pertumbuhan rambutmu, lho.

4. Membersihkan Rambut Secara Menyeluruh

Meski terlihat bersih, rambut bisa menyimpan banyak kotoran dan menempel di kulit kepala. Agar tidak terjadi penumpukan residu, masker alpukat dengan kandungan vitamin C an flavonoid dapat membersihkan rambut.

5. Mengatasi Rambut Mudah Musut

Terkadang, rambut yang susah ditata merupakan masalah yang membuat kepercayaan diri menurun. Sebagai solusinya, kamu dapat menggunakan masker alpukat secara rutin sehingga rambut akan lebih lembut dan mudah ditata.