Ini Dia! Aturan Merawat Kulit Berminyak Untuk Remaja

Ini Dia! Aturan Merawat Kulit Berminyak Untuk Remaja

Informasi Terkini – Menjadi remaja itu susah. Punya kulit yang berminyak juga susah. Nah, menjadi remaja yang kulitnya berminyak dan gampang jerawatan? Wah PR-nya double, nih! Sebenarnya kita sebagai pemilik kulit berminyak itu beruntung, karena minyak yang dihasilkan wajah memperlambat kemunculan keriput. Kalau sedang memakai makeup pun, wajah ‘hanya’ terlihat lebih mengilap. Bandingkan dengan si pemilik kulit kering yang hasil riasannya cenderung menjadi cakey atau ‘retak’ setelah beberapa jam. Namun, kita harus pintar-pintar dalam merawat kulit berminyak kita.

Jika minyak yang dihasilkan sudah berlebihan, kulit bisa tampak kusam dan mudah berjerawat. Kalau sudah seperti ini, saya pasti akan langsung panik mencari berbagai produk skin care yang kira-kira bakalan ampuh buat si jerawat. Ada yang memiliki jenis kulit seperti saya? Coba simak ‘ritual’ yang selama ini saya jalani untuk menjaga kulit saya dari jerawat dan minyak berlebihan. Yang paling penting adalah menjaga kebersihan wajah. Memang perlu waktu ekstra untuk kita si pemilik kulit berminyak ini.

1. Bersihkan Wajah Ketika Sampai Rumah

Setelah kegiatan padat dari pagi hingga sore hari. Sebaiknya kamu segera membersihkan wajah ketika sudah sampai di rumah. Agar kotoran yang menempel di kulit wajah akan hilang dan tidak menyebabkan kemunculan jerawat. Sebaiknya gunakan milk cleanser terlebih dahulu sebelum mencuci muka, agar kotoran terangkat. Lalu baru mencuci muka, dan diakhiri dengan menggunakan toner. Agar kulit wajah bersih sempurna.

2. Cuci Muka Dua Kali Sehari

Nah, usahakan untuk selalu mencuci muka dua kali sehari. Saat pagi dan sore hari. Karena mencuci muka adalah kegiatan essensial yang menunjang agar kulit wajah bersih. Sebaiknya temukan juga produk yang cocok untuk kulit kamu yang berminyak. Karena tipe kulit orang berbeda, maka kamu harus cermat dalam memilih produk skincare kamu.

3.Selalu Gunakan Pelembap

Siapa bilang pelembap hanya perlu digunakan oleh pemilik kulit kering? Kalau ditimpa pelembap, jadinya makin berminyak, dong? Sangat tidak, kamu tidak boleh untuk membiarkan kulitmu tanpa pelembap. Pelembap merupakan skincare utama yang juga penting dalam memberikan nutrisi pada kulit kamu

4. Jangan Pernah Lupa Memakai Sunscreen

Untuk sehari-hari saya hanya menggunakan sunscreen dengan SPF 30. Kamu bisa menggunakan produk sunscreen apa saja. Namun, kamu harus memilih yang sesuai dengan kulit kamu.