Ini Manfaat Susu Bagi Kulitmu

Ini Manfaat Susu Bagi Kulitmu

Informasi Terkini – Kita sering mengetahui dalam produk-produk kecantikan susu sering dijadikan sebagai bahan utama. Bukan lain hal lagi, susu memang bermanfaat untuk kecantikan tubuh, salah satunya bermanfaat untuk kulit kita.
Berikut ini beberapa manfaat susu sebagai kecantikan kulit.
1. Pembersih dan exfoliator
Kulit banyak menyimpan kotoran, sel kulit mati, dan minyak. Hal tersebut membuat kulit rentan mengalami kerusakan. Akan tetapi, memanfaatkan susu dapat membantu menghilangkan kotoran tersebut dari kulit. Dan akhirnya, kulit pun akan bersih dan lembut.
2. Sebagai pelembab
Terlalu banyak beraktivitas di luar ruangan dan terkena paparan sinar matahari berlebihan dapat membuat kulit menjadi kering. Untuk melembabkannya, susu dapat berperan karena mengandung air, lemak, dan protein yang dapat menggantikan kembali pelembab alami kulit yang menghilang.
3. Mencerahkan kulit
Susu juga dapat mencerahkan kulit dengan merangsang sel-sel kulit untuk berpigmen. Selain itu, kandungan dalam susu, seperti vitamin, mineral, protein dapat membantu kulit semakin cerah dan bersinar.
4. Anti-aging
Keriput sering muncul bersamaan dengan bertambahnya usia. Namun, bisa mengurangi kemunculan keriput dengan memanfaatkan perawatan susu. Kandungan enzim, protein, mineral, dan vitamin dapat mengurangi tanda-tanda penuaan.
5. Pembersih untuk kulit sensitif
Kulit sensitif memang rentan terhadap iritasi. Nah, bagi Anda yang iritasi terhadap suatu produk perawatan kecantikan, sebaiknya segera berhenti untuk memakai produk tersebut. Beralihlah dengan perawatan susu dan gunakan dua kali sehari sebagai pembersih wajah.
6. Melindungi kulit dari matahari
Sinar matahari dapat menyebabkan kulit terbakar hingga terkelupas. Susu dapat menenangkan kulit dari sensasi ini. Anda bisa menggunakannya dengan susu dingin pada kulit.
7. Mengecilkan pori-pori
Mengecilkan pori-pori dapat dibantu dengan sour cream dan sour milk. Seluruh produk susu dapat membantu mengecilkan pori-pori yang membesar.
Dari manfaat susu untuk kecantikan dan kesehatan kulit di atas, Anda bisa membuatnya dengan menggunakan masker susu atau menambahkan beberapa bahan lain seperti buah pepaya atau madu. Akan tetapi, menggunakan susu tawar saja sudah dapat memberikan kemanfaatan bagi kulit Anda.