Ini Manfaat Tidur Telanjang Bagi Kesehatan

Ini Manfaat Tidur Telanjang Bagi Kesehatan

Informasi Terkini – Sulit tidur seringkali menghantui banyak orang. Faktor yang menyebabkannya pun beragam, mulai dari sakit, stres, hingga depresi bisa mempengaruhi waktu tidur. Untuk mengatasinya, sebagian orang memilih minum susu atau teh, membaca buku, hingga mendengarkan musik. Namun, bila usaha-usaha itu gagal, mengapa tidak mencoba untuk tidur dengan telanjang?
Bukan apa-apa, tidur tanpa pakaian membuat kita mudah tidur terlelap. Hal ini dikarenakan suhu tubuh akan menjadi lebih dingin di malam hari. Dengan begitu, suhu tubuh ini akan memberikan sinyal kepada tubuh bahwa sudah waktunya untuk tidur. Anda pun akan tidur nyenyak beberapa saat kemudian.
Selain membuat tidur nyenyak, ternyata tidur telanjang bisa bermanfaat lain untuk kesehatan, seperti:
1. Organ intim lebih sehat
Tidur dengan pakaian dalam membuat keringat terperangkan dalam organ intim. Hal ini bisa berbahaya bagi organ intim Anda karena bisa menimbulkan infeksi di area tersebut.
2. Mengurangi stres dan kecemasan
Tidur tanpa pakaian membuat Anda lebih bebas sehingga tidur lebih nyenyak. Saat waktu tidur berkualitas terpenuhi, Anda pun akan terhindar dari kecemasan dan stres.
3. Awet muda
Tidur yang nyenyak bisa membuat hormon pertumbuhan meningkat. Hal ini dapat membantu memperbaiki jaringan tubuh yang rusak sehingga sel-sel tubuh akan tetap kuat dan awet muda.
4. Menurunkan risiko obesitas
Dalam penelitian disebutkan bahwa kurang tidur dapat menyebabkan risiko obesitas semakin tinggi. Namun, saat Anda bisa tidur lebih nyenyak tanpa pakaian tentu Anda akan terhindar dari risiko ini.